Artikel

Peduli Sesama, Batalyon Parama Satwika Akpol Angkatan 98 Polda Jambi, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid_19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Peduli Sesama, Batalyon Parama Satwika Akpol Angkatan 98 Polda Jambi, Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid_19
Jambi - Pesisirnews. Com - Sebagai wujud kepedulian akibat dampak Covid-19 di wilayah kota Jambi, Batalyon Parama Satwika angkatan Akpol 98 Polda Jambi, melaksanakan bakti sosial kepada warga dengan memberikan bantuan sembako secara door to door, Selasa (19/5). Kegiatan Bakti sosial diawali tersebut berkumpul di Mapolda Jambi.


“Hari ini (kemarin, red), kami akan menyerahkan sembako pada masyarakat yang membutuhkan,” kata AKBP Kaswandi Irwan, yang dipercaya sebagai juru bicara.


Mereka menyerahkan bantuan sembako kepada masyakat di dua lokasi, yaitu Kelurahan Talang Banjar RT 08, Kecamatan Jambi Timur, dan RT 26 Kelurahan Eka Jaya, Kecamatan Paal Merah,Paket sembako yang diberikan sebanyak 200 paket, terdiri dari beras 5 kilogram, gula pasir 2 kilogram dan minyak sayur 2 kilogram, serta langsung disalurkan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19.


Penyerahan bantuan sembako secara simbolis dari Wadir Narkoba Polda Jambi AKBP Kaswandi, mewakili 13 orang Yon PS 98 yang bertugas di Polda Jambi.


“Ini kita lakukan untuk meningkatkan solidaritas di bulan suci Ramadhan kepada masyarakat yang terdampak Covid-19. Di mana sektor ekonomi terkena dampak cukup besar akibat pandemi ini,” kata dia.


Selanjutnya, gerakan ini tidak hanya dilaksanakan di Jambi saja. Seluruh Yon Parama Satwika angkatan Akpol 98 se-Indonesia, juga melaksanakannya. “Hari ini (kemarin, red) kita serentak melaksanakannya,

Jelasnya.


AKBP Kaswandi berharap, dengan dilaksanakan nya kegiatan bhakti sosial ini dapat untuk membantu masyarakat yang menunaikan ibadah di bulan suci Ramadan, selain masyarakat yang terdampak Covid-19. Dia berharap, Covid-19 cepat hilang dan perekonomian masyarakat pulih kembali.


“Dengan gerakan bakti sosial ini mudah-mudahan masyarakat Jambi yang terdampak masalah Covid-19 ini bisa dikurangi bebannya. Dan kami berharap gerakan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat,” tutupnya.


Untuk diketahui, daftar Nama Alumni Akpol Lulusan 1998 adalah sebagai berikut. AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga yang merupakan Kabagbinkar Ro SDM Polda Jambi; AKBP Muhammad Ali Hadinur, yang merupakan Kabagwassidik Ditresnarkoba Polda Jambi.


Lalu AKBP Syafii Bagus Santoso yang merupakan Kasubdit 1 Ditintelkam Polda Jambi; AKBP Agus Desri Sandi yang merupakan Wadirintelkam Polda Jambi; AKBP Frido Situmorang yang merupakan Wadirpamobvit Polda Jambi.


Dan AKBP Trisaksono Puspo Aji yang merupakan Kapolres Bungo, serta AKBP Agus Suryono yang merupakan Kasubbidmulmed Bidhumas Polda Jambi; AKBP Moh Nurbani, Kasubditregident Ditlantas Polda Jambi; AKBP Kaswandi Irwan, Wadirresnarkoba Polda Jambi; AKBP Suwandi Prihantoro, Wadirbinmas Polda Jambi; KOMPOL Rio Christiano, Kasubdit 3 Ditreskrimum Polda Jambi; AKBP Ruli Andi Yunianto, Plt Wakapolresta Jambi; dan KBP Januario Jose Morais, Kasatgaswil Densus 88 Jambi.(rls/Dav)

Penulis: pesisirnews.com

loading...