Artikel

Pengelola Pantai Pondok Permai Santuni Ratusan Kaum Dhuafa

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pengelola Pantai Pondok Permai Santuni Ratusan Kaum Dhuafa

Pengelola Objek wisata pantai Pondok Permai saat memberikan beras kepada kaum Dhuafa. (Foto:Abdul Malik)

Sumatera Utara - Pesisirnews.com - Menjelang hari raya idul Fitri 1441 H, Pemilik Obyek wisata Bahari Pantai Pondok Permai, Lau Bun Tjiok melakukan kegiatan sosial dengan membagikan 375 paket sembako kepada kaum dhuafa, Kamis 14 Mei 2020.


Kegiatan tersebut dilaksanakan di Pantai Pondok Permai yang berlokasi di Desa Kota Pari, Kecamatan Pantai Cermin, Kabupaten Sergdang Bedagai, Provinsi Sumatera Utara dan dihadiri anggota DPRD Kabupaten Serdang Bedagai, Meryanto yang akrap disapa A Som, Camat Pantai Cermin, Aminuddin SSos, Kapolsek Pantai Cermin, AKP Deddy Napitupulu, Danramil 08 Pantai Cermin Kapten Armed T Sinaga, Kepala Desa Kota Pari Abdul Khair serta tokoh agama H.Ahmad Khan.


Lau Bun Tjiok mengatakan, kegiatan sosial yang dilakukannya, ruttin dilaksanakan setiap tahun di bulan Ramadhan menjelang hari raya idul Fitri. Dengan semangat kepedulian sosial ini, sebagai wujud kepedulian dan untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan masyarakat sekitar.


“Santunan kepada kaum dhuafa, dengan membagikan beras 8 kilogram, 2 kilogram mie kuning dan miehun ini sudah menjadi agenda kalender tahunan pengelola Pantai Pondok Permai", katanya.


Sementara, Kepala Desa Kota Pati Abdul Khair alias Dolah dalam kesempatannya mengungkapkan, bahwa apa yang dilakukan oleh pemilik Pantai Pondok Permai, merupakan upaya membangun kerukunan antar umat beragama.


"Kegiatan sosial yang dilakukan Pantai Pondok Permai, merupakan bentuk dari berbagi rezeki dan menyatukan perbedaaan. Meski, berbeda namun kerukunan antar umat beragama tetap diutamakan, perbedaan menjadikan kita semakin kuat.


Saya mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak Lau Bun Tjiok yang telah membagikan ratusan paket sembako untuk kaum dhuafa. Semoga saja apa yang sudah diberikannya dilipatgandakan rezekinya oleh Allah SWT," ucap Kades.


Ady, salah seorang tokoh pemuda Pantai Cermin yang diundang menghadiri acara pembagian sembako tersebut mengaku sangat bangga dengan pengelola obyek wisata Pantai Pondok Permai, yang selalu melakukan kegiatan sosial di setiap tahunnya.


"Salut dengan pemilik obyek wisata Pantai Pondok Pernai yang dikelola oleh etnis Tionghoa tersebut. Kami, tokoh pemuda tetap mendukung kegiatan sosial yang dilaksanakan itengah merebaknya wabah Covid 19, semoga saja diikuti pengelola wisata yang lainnya," tandasnya.(Malik)

Penulis: pesisirnews.com