Artikel

Polsek Rupat utara Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Kepada 265 KPM Di Desa Titiakar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Polsek Rupat utara  Pantau Penyaluran BLT Dana Desa Kepada  265 KPM Di Desa Titiakar

RUPAT UTARA" Polsek Pantau penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD ) kapeda Kepala Penerima Manfaat (KPM)dan Monitoring yang dilakukan Kapolsek Rupat utara AKP Dedi susanto beserta para personelnya.


Terkait pemantauan penyaluran dana tersebut di di halaman kantor Desa Titiakar Kecamatan Rupat Kabupaten Bengkalis bagi warga terdampak Covid 19 yang data penerima sudah di verivikasi di tingkat dusun dan di tingkat kecamatan,sebanyak 265 PKM Jum 'at (23/5/2020) siang jam 13.00 wiib


Kapolsek Rupat Utara AKP Dedi Susanto turut hadir dan memantau untuk melihat pelaksanaan penyaluran bantuan tersebut.


”BLT Dana Desa diperuntukan untuk warga terdampak ke-19. Penerimanya adalah keluarga penerima Manfaat yang belum tersentuh program bantuan lainnya dari pemerintah, ”ucapnya.Polsek Rupat Utara


Menurut Dedi , bantuan itu untuk meringankan beban masyarakat kurang mampu di tengah wabah covid-19.


“Dari pemantauan yang kita laksanakan hari ini, proses penyalurannya berjalan dengan baik dan masyarakat sangat menyambut positif,” tandasnya.


Adapun yang menerima Bantuan Langsung Tunai ( BLT DD ) berjumlah 265 KPM (Keluarga Penerima Manfaat) dengan masing " masing KPM menerima sejumlah 600 ribu rupiah. Dalam kegiatan tersebut, turut menyampaian untuk tidak mudik dan maklumat Kapolri serta himbauan agar memakai masker dengan tetap menjaga Physical Distancing (Jaga Jarak) dan selalu menjaga kebersihan dengan mencuci tangan pakai sabun/ handsitinizer dalam melaksanakan aktivitas sehari-hari ditempat-tempat keramaian diwilayah Meuraxa dan menyampaikan pesan-pesan kamtibmas.

Selain kapolsek Rupat utara Akp Dedi susanto hadir juga Camat Rupat utara Agus sopian STTP, Kades Titiakar Sukarto Babinsa Serda Noviandri ,Bhabinkabtimas , PD P3MD dan masyarakat yang mendapatakan BLT DD (Budi)


Penulis: pesisirnews.com

loading...