• Home
  • Artikel
  • Siswa SMKN Taman Fajar Aceh Hasil kan Ini

Siswa SMKN Taman Fajar Aceh Hasil kan Ini

Haikal Sabtu, 01 Februari 2020 08:46 WIB
Aceh Timur,PESISIRNEWS.COM -Ada yang berbeda dengan siswa kelas XI Akuntansi pada hari Jum'at, 31 Januari 2020. Tidak seperti biasanya kelas XI Akuntansi terlihat riuh dibandingkan dengan kelas lainnya. Azwar Rangkuti selaku waka kesiswaan mengecek ke kelas tersebut, ternyata siswa kelas XI Akuntasi sedang melakukan praktek untuk menghasilkan produk kewirausahaan.

"Siswa sedang berkreasi menghasilkan produk yang dapat dijual." Kata Muhammad Jamil, SE M.Si (Guru mata pelajaran Produk kreatif dan kewira usahaan)

"Mereka ada yang membuat jepitan rambut, sarung HP, bunga dan lain-lain. Barang dasar merupakan barang-barang murah dan bekas. Siswa menkreasikannya sehingga bisa menghasilkan produk yang bisa dijual." Lanjut Muhammad Jamil.

Kepala SMKN Taman Fajar, Nurdin, S.Pd MA, sangat mengapresiasikan hasil produk yang dibuat oleh siswa kelas XI AK. "Ini dapat memicu jiwa kewirausahaan mereka, sehingga mereka dapat berwirausaha setelah mereka tamat dari SMK. Bahkan saya sudah membeli 3 sarung handphone tersebut." kata Nurdin yang akrab dipanggil Babe. (Kasih)
Tags RiauTimnas Indonesia

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments