Artikel

Video Malam Hiburan Polsek Kateman Untuk Menghibur Tim Gabungan Karhutla Yang Di Pimpin Kapolres Inhil

pesisirnews.com pesisirnews.com
Video Malam Hiburan Polsek Kateman Untuk Menghibur Tim Gabungan Karhutla Yang Di Pimpin Kapolres Inhil

KATEMAN Polsek Kateman menggelar Malam Hiburan untuk menghibur Tim gabungan Kebakaran Hutan Dan Lahan (Karhutla) yang telah satu minggu berjibaku menanggulagi Karhutla di wilayah Kecamatan Kateman.


BACA JUGA :Sembunyikan-4-Paket-Shabu-Dalam-Jok-Motornya--Warga-Bangkinang-ini-Ditangkap-Polisi


Sejak Minggu (1/3), tim karhutla yang dipimpin langsung Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK telah berada di kecamatan Kateman menanggulangi Karhutla di dua kelurahan satu desa kecamatan Kateman, yaitu, Desa Teritip, Kelurahan Bandar Sri Gemilang dan Kelurahan Tagaraja.


Oleh karena itu, Polsek Kateman beriniaiatif menggelar malam hiburan yang di isi dengan makan bersama dan hiburan orgen tunggal yang digelar di kantor Polsek Kateman, Jalan H.Abdul Manaf, Sungai Guntung, Kecamatan Kateman, Sabtu (7/3) malam.


BACA JUGA :Yonif-132-BS--Cerdaskan-Generasi-Anak-Bangsa-di-Perbatasan


Polsek Kateman Kompol Imron Taheri, S. Sos, MH menuturkan, acara ini diselenggarakan khusus untuk menjamu Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK beserta tim gabungan Karhutla Polri, TNI,BPBD, masyarakat peduli api,dan seluruh pihak terkait yang telah turun berjibaku di areal Karhutla.


"Satu minggu sudah kita berjibaku hingga api benar benar padam. Jadi malam ini kita melepas lelah beramah tamah dan silaturahmi bersama rekan rekan semua," ujar Kapolsek Kateman.


Lebih lanjut Kapolsek mengimbau kepada masyarakat dan semua pihak di Kecamatan Kateman untuk menjaga stabilitas karhutla yang saat ini sudah nihil titik panas (zero hotspot).


"Maksudnya itu sekarang Karhutla tidak terpantau lagi, saya harap kita semua bisa menjaga jangan sampai terjadi titik hotspot yang baru," pungkasnya.

[ADSENSE]

Sementara itu Kapolres Inhil AKBP Indra Duaman, S.IK dalam arahannya di depan tamu undangan dan masyarakat mengatakan, meskipun pantauan hotspot di kecamatan Kateman nol atau nihil, bukan berarti kondisi di lapangan benar-benar aman dari ancaman karhutla.


Kondisi ini diharapkan tidak membuat tim gabungan dan masyarakat lengah, karena berdasarkan pantauan di lapangan kondisi ini tentu bisa sewaktu waktu berubah.


"Personil kami tetap siaga melakukan berbagai upaya pencegahan di lapangan Baik ada terpantau hotspot ataupun tidak, personil karhutla dan semua pihak di lapangan harus tetap siaga dan waspada," ujar Kapolres Inhil.

[MGID]

Kapolres menjelaskan, Karhutla yang terjadi di lahan masyarakat di Kecamatan Kateman hingga saat ini di perkirakan kurang lebih seluas 60 hektare.


Tim gabungan dari personil TNI, Polri, BPBD Inhil, karyawan perusahan, PSMTI relawan karhutla dan masyarakat setempat berhasil memadamkan dan mendinginkan Karhutla.


"Sebagai bentuk upaya pencegahan, Polres Inhil dan tim membuat embung dengan menggunakan alat berat ekskavator, pemantauan cuaca dan juga pemantauan hotspot," imbuh Kapolres.


Selain itu, Kapolres menambahkan, Polres Inhil bersama tim akan melakukan patroli pencegahan yang terdiri dari personil TNI, Polri, BPBD dan Masyarakat.


"Patroli dilakukan dengan tetap melakukan pemantauan terhadap desa-desa rawan terjadi karhutla, serta sosialisasi pencegahan karhutla kepada masyarakat. Polres Inhil dan tim akan terus siaga di lapangan melakukan pencegahan dalam rangka mengantisipasi terjadinya karhutla terutama di wilayah-wilayah rawan," pungkasnya.

[ADNOW]

Turut hadir dalam acara ramah-tamah,Kapolres Inhil,Danramil 06/Kateman,kasat Reskrim polres Inhil,Kasat Pol Airud,Kasat Shabara,tokoh masyarakat dan sejumlah perwira tinggi Polres Inhil dan Polsek Kateman.(***)

Penulis: Haikal

loading...