Artikel

Wakapolres Banjar Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19

pesisirnews.com pesisirnews.com
Wakapolres Banjar Hadiri Rapat Koordinasi Penanggulangan Covid-19

Banjar - Wakapolres Banjar, Kompol Drs. Ade Najmulloh mewakili Kapolres Banjar menghadiri rapat koordinasi dalam rangka penanggulangan Covid-19 di Kota Banjar. Rakor tersebut digelar di Ruang Kerja Wakil Walikota Banjar, Gedung Setda Kota Banjar, Jalan Siliwangi No.3, Karangpanimbal, Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Senin (27 April 2020).


Rapat yang dipimpin langsung oleh Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana, turut dihadiri oleh Asisten Sekertaris Daerah I, Tomy Subagja, dan Kepala Dinas Sosial, Asep Tatang. Selain itu juga beberapa staf Dinas Sosial Kota Banjar.


"Rakor tersebut membahas tentang bantuan Jaring Pengaman Sosial (JPS) dalam rangka penanggulangan dampak covid-19 di Kota Banjar," ujar Wakapolres Banjar Komisaris Polisi Drs. Ade Najmulloh melalui Paur Subbag Humas Polres Banjar, Bripka Shandi Rona, dalam keterangan persnya.


Lebih lanjut, Bripka Shandi menuturkan bahwa koordinasi yang dilakukan bersama Pemkot dan Dinas terkait ini dalam rangka memastikan tentang jumlah KK yang terdampak waah Covid-19. Serta memastikan masyarakat yang terdampak terdata dan menerima bantuan dari pemerintah.


"Apabila masih ada warga masyarakat yang terdampak Covid-19 belum mendapat bantuan dari pemerintah, maka Polri dalam hal ini Polres Banjar akan menyisirnya dan segera memberikan bantuan langsung berupa beras. Ini merupakan bantuan langsung dari Kapolri yang disalurkan melalui jajaran Polres dan kemudian diserahkan kepada masyarakat," tandasnya.


Sementara itu, Wakil Walikota Banjar, H. Nana Suryana menambahkan bahwa pendataan masyarakat yang terdampak ini menjadi poin krusial dalam pemberian bantuan agar tepat sasaran. Dan diprediksi ada warga miskin baru karena mengalami penurunan ekonomi akibat pandemi virus corona.


"Semoga bantuan yang akan diserahkan kepada masyarakat terdampak Covid-19 tersebut dapat membantu meringkan beban ekonomi rakyat. Sehingga kepatuhan masyarakat terhadap peraturan guna memutus rantai penyebaran Covid-19 khususnya di Kota Banjar dapat meningkat. Karena kunci kesuksesan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19 yakni tingkat kepatuhan masyarakat," katanya. (Lies)

Penulis: Haikal

loading...