Artikel

Bakar Jagung Bersama Forkopimda Dan Masyarakat, Kapolda Riau Sebut Gerakan Jaga Kampung Bukan Konsep Melainkan Realita

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bakar Jagung Bersama Forkopimda Dan Masyarakat, Kapolda Riau Sebut Gerakan Jaga Kampung Bukan Konsep Melainkan Realita


Pekanbaru - Kapolda Riau Irjen Agung Setia Imam Effendi SH SIK MSI menggelar acara wisata kuliner bakar jagung dari hasil panen ketahanan pangan melalui program jaga Kampung Polda Riau, bertempat di purna MTQ Pekanbaru pada Sabtu malam (26/7/2020).


Acara yang berlangsung dalam suasana santai tersebut dihadiri langsung oleh Gubernur Riau H Syamsuar, Wakil Gubernur Riau, Kapolda Riau, Wakajati Riau, Danrem 031/WB, Danlanud Roesmin Nurjadin, Danlanal Dumai serta pejabat utama lainnya. Forkopimda Kota Pekanbaru juga turut menghadiri bakar-bakar jagung bersama.


Kapolda Riau Irjen Pol Agung Setya Imam Effendi mengatakan untuk pertemuan malam ini semuanya menggerakkan dan menguatkan ekonomi Provinsi Riau melalui usaha-usaha kecil seperti jagung bakar yang memang kita gandeng dalam program jaga kampung melalui upaya ketahan pangan ini.


"Kami bersama masyarakat Riau ingin berpartisipasi dan berkontribusi dalam penguatan ekonomi ini. Gerakan jaga kampung ini bertujuan untuk menguatkan kampung terkait kecukupan kebutuhan pangan serta masyarakat sehat sejahtera. Gerakan ini juga di mobilisasi ditingkat kabupaten/kota, kecamatan serta desa.

Kemaren saya bersama pak gubernur, panen jagung di Pelalawan diiringi dengan hujan. Pertemuan malam ini adalah apa yg kemudian menjadi perhatian kita bersama tujuan memperkuat perekomian kita. Kita ingin berpartisipasi dan bisa memberi manfaat langsung kepada masyarakat atas dampak pandemi covid 19.

Gerakan Jaga Kampung bukan hanya sekedar konsep tapi realita yg sudah kita jalankan,”jelas Agung.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...