Artikel

Bentuk Kampung Tangguh Tembilahan Barat, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Atas Perhatian Kapolres

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bentuk Kampung Tangguh Tembilahan Barat, Masyarakat Ucapkan Terima Kasih Atas Perhatian Kapolres



TEMBILAHAN- di hari Bhayangkara ke-74, Polres Indragiri Hilir ( Inhil) terus melaksanakan kegiatan sosial hari ini kegiatan gotong royong dalam rangka pembentukan kampung tangguh tembilahan Barat,perumnas parit 03,Kecamatan Tembilahan Hulu,Sabtu (20/06/2020).


"Kegiatan gotong royong dalam rangka perencanaan pembentukan kampung tangguh Tembilahan Barat, di perumnas parit 03 KelurahanTembilahan Barat, Kecamatan Tembilahan Hulu.


"Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman S.IK, turun langsung melakukan pengecekan kesiapan Posko Kesehatan Posko pintu masuk keluar dan pemasangan tempat cuci tangan umum di 2 (dua)Posko

serta melakukan peninjauan perencanan pemasangan plang standar operasional prosedur di pintu masuk dan keluar serta protokol Kesehatan posko

kampung tangguh Tembilahan Barat.


"Adapun kegiatan yang dilakukan

bergotong royong membersihkan Posko Pintu Masuk Keluar dan Posko Kesehatan serta Lapangan yang berada di Posyandu Perumnas parit 03 Kelurahan Tembilahan Barat.


"Pemberian bantuan sosial berupa

2 (Dua) kotak bingkisan 2 (Dua) karung beras masing 5 Kg

oleh Kapolres Inhil, AKBP Indra Duaman S.IK , kepada warga yang terdampak Covid-19, di jalan suhada perumnas parit 03 Kelurahan Tembilahan barat.


"Kapolres Berharap dengan terbentuknya kampung tangguh Tembilahan Barat, perumnas parit 03, bisa menjadi contoh desa dan kelurahan lainya untuk membentuk kampung tangguh di wilayahnya masing-masing.


"Pembentukan kampung tangguh ini untuk pemberdayaan masyarakat dalam menghadapi situasi pandemi virus Corona atau Covid-19.


"Kapolres mengatakan pembentukan kampung tangguh ini dalam upaya pencegahan memutus mata rantai penyebaran Covid-19, dan menumbuhkan semangat gotong royong masyarakat.


"Kapolres berpesan kepada masyarakat agar selalu menerapkan protokol kesehatan, seperti rajin mencuci tangan,menjaga jarak serta menggunakan masker jika beraktivitas diluar rumah.


"Sutopo (54) Ketua Rukun Tetangga (RT) 002 RW 006 kelurahan tembilahan barat, mengucapkan terimakasih atas perhatian Kapolres Inhil,AKBP Indra Duaman S.IK,yang sudah bersedia turun langsung ke perummas parit 03 memantau pembentukan kampung tangguh Tembilahan Barat.


"Saya salut kepada pak Kapolres, yang cepat tanggap dan sangat perhatian kepada masyarakat, sehingga masyarakat kelurahan tembilahan barat menjadi semangat bergotong royong untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19.


"Terakhir Sutopo berharap semoga pejabat lain bisa mencontoh sikap Kapolres Inhil yang selalu perhatian dan cepat tanggap kepada masyarakat.


"Tanpak hadir dalam kegiatan tersebut Plt.Kadis Kominfo Inhil,Trio Benny Putra,Kapolsek Tembilahan Hulu AKP Rhino Handoyo,Lurah Tembilahan Barat Kadarinawaty,S.Sos M.Si,Kasat Binmas Polres Inhil, Iptu Nasri,Kanit Reg Ident Sat Lantas Polres Inhil,Ipda Fauzan Hamtama,Kasi Propam Polres Inhil, Ipda Ali.S.Munte,Kanit Reskrim Polsek Tembilahan Hulu,saraf tenaga kesehatan dari puskesmas Tembilahan hulu dan Puskesmas Pembantu (Pustu)Tembilahan barat,Ipda Andrianto,SH

Seluruh Ketua RT dan RW di Perumnas Parit 03 Kelurahan Tembilahan Barat,Staf Kecamatan dan staf Kelurahan,anggota Kodim 0314/Inhil 15 personil,anggota Polres Inhil 20 personil, anggota Polsek Tembilahan Hulu10 personil,

Masyarakat perumnas 35 orang

Penulis: pesisirnews.com