Artikel

Biden Unggul dari Trump dalam Hasil Perhitungan Suara Sementara di Pilpres AS

Anjar Anjar
Biden Unggul dari Trump dalam Hasil Perhitungan Suara Sementara di Pilpres AS

Data sementara hasil perolehan suara di Pilpres AS. (AP)

loading...

Pesisirnews.com - Proses pemilihan presiden (Pilpres) di Amerika Serikat (AS) yang berlangsung kemarin, Selasa (3/11/2020, kini tengah memasuki tahap penghitungan suara.

Tidak hanya rakyat AS yang berdebar-debar menanti siapa pemenang dalam Pilpres AS, tetapi warga dunia pun menanti hasil perolehan suara terbanyak antara Donald Trump selaku presiden incumbent, atau Joe Biden dari Partai Demokrat karena peran AS masih mendominasi percaturan politik dunia dan perekonomian global.

Presiden Donald Trump pada Rabu (4/11/2020) pagi, mengatakan dia mengharapkan "kemenangan besar" dan menuduh Demokrat mencoba mencurisuara pemilih secara curang melalui pendistribusian surat suara dengan memanfaatkan situasi Covid-19.

Tudingan Trump dilontarkan setelah saingannya Biden memperkirakan bakal memperoleh kemenangan dari kantung-kantung suara yang pada Pilpres lalu dikuasai Trump.

"Kami naik BESAR, tetapi mereka mencoba MENCURI Pemilu," tulis Trump di Twitter beberapa saat setelah Biden mengatakan kepada pendukungnya bahwa dia optimis untuk menang.

"Kami tidak akan pernah membiarkan mereka melakukannya. Suara tidak dapat diberikan setelah Pemungutan Suara ditutup," kata Trump, yang berjanji untuk berbicara lebih banyak nanti.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar