Artikel

Buku 100 Anak Tambang Indonesia Raih 2 Rekor MURI

pesisirnews.com pesisirnews.com
Buku 100 Anak Tambang Indonesia Raih 2 Rekor MURI


JAKARTA-Ketika pasar buku Indonesia anjlok hingga 80% akibat hantaman pandemi Covid-19, buku 100 Anak Tambang Indonesia (ATI) yang diterbitkan oleh Allsysmedia malah berhasil menyabet dua rekor Museum Rekor-Dunia Indonesia (MURI) sekaligus.

Demikian diungkapkan oleh salah satu dari 4 Editor dan Inisiator buku ATI, Alwahono, usai melakukan talkshow di sebuah media nasional, 16 Agustus 2021.

“Yang pertama adalah untuk rekor (MURI) sebagai buku yang ditulis pimpinan perusahaan terbanyak, dan kedua rekor untuk perusahaan tambang pembeli buku terbanyak. Pengumuman resminya akan dilaksanakan oleh pihak MURI pada peluncuran buku 17 Agustus 2021 besok,” kata Alwahono.

Dia mengatakan bahwa baru kali inilah terjadi 100 para pemimpin perusahaan tambang di Indonesia, bahkan Dunia bersedia bergotong-royong menulis satu buku yang inspiratif, menceritakan perjalanan hidup mereka masing-masing, dan rahasia mencapai sukses di dunia pertambangan. Tak hanya itu, lanjut Alwahono, 100 penulis buku ini juga adalah orang-orang yang sudah terbukti tahan uji mampu melewati berbagai krisis, termasuk ketika menghadapi ‘badai’ Covid-19.

“Buku ini juga merupakan kado dan persembahan istimewa 100 Anak Tambang Indonesia untuk bangsa,” ujar Alwahono, yang juga adalah ketua Asosiasi Profesi Keselamatan Pertambangan Indonesia (APKPI).

Sementara itu, Direktur Utama Allsysmedia, Alexander Mering, mengatakan bahwa sejak pre-order (PO) dibuka sejak dua minggu lalu sampai H-1 launching , buku yang dipesan pembaca mencapai 17.000 eksemplar.

Halaman :
Penulis: Rilis