Artikel

Cegah Serangan Hama,Babinsa Koramil 05/Rupat Bantu Petani Semprot Padi

pesisirnews.com pesisirnews.com
Cegah Serangan Hama,Babinsa Koramil 05/Rupat Bantu Petani Semprot Padi



RUPAT" Upaya khusus (Upsus) pendampingan pertanian membantu petani dalam membasmi hama padi, Babinsa Koramil 05/Rupat Kodim 0303/ Bengkalis Serda Tatan Abidin terjun langsung membantu petani menyemprot tanaman padi,di sawah milik Poktan mekar Sari dusun Parit Joko Kel Tanjung kapal kec, Rupat.kab . Bengkalis. selasa (24/12/2019).


Kali ini Babinsa turut serta ke sawah untuk menyemprot tanaman padi,di lahan sawah milik Warno anggota Kelompok Tani (Poktan) Mekar sari dusun parit joko Kel. Tanjung kapal Kec.Rupat



Serda Tatang Abidin mengatakan, Penyemprotan ini guna mengantisipasi hama ulat maupun wereng. selain itu juga untuk memberikan kesuburan terhadap batang padi serta menghilangkan rumput yang bakal tumbuh di sekitar tanaman padi.



Kami selaku pendamping pertanian bersama petani harus waspada adanya hama wereng, tikus hingga belalang di tanaman padi. Sehingga pemeliharaan tanaman padi ini harus dilakukan secara ekstra, ujarnya.


Menurutnya, keberhasilan dalam pertanian akan berdampak positif bagi kehidupan masyarakat. Dengan begitu masyarakat akan terpenuhi persediaan pangan dan kesejahteraan masyarakat akan terjamin. Pungkasnya.( Budi)


Penulis: pesisirnews.com

loading...