Artikel

Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 68, Bhayangkari Cabang Banjar Ziarah ke TMP Kota Banjar

pesisirnews.com pesisirnews.com
Dalam Rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari Ke 68, Bhayangkari Cabang Banjar Ziarah ke TMP Kota Banjar
loading...


PESISIRNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar - Berlokasi di TMP (Taman Makam Pahlawan) Kota Banjar, Ketua Bhayangkari Cabang Banjar beserta pengurus melaksanakan ziarah. (19/10/2020) Pagi.

Kegiatan Ziarah tersebut dilaksanakan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari (HKGB) ke 68, serta mengenang jasa para pahlawan.

Menurut informasi yang dikumpulkan Pada tanggal 19 Oktober 1952 dilaksanakan konferensi Istri Polisi yang dihadiri oleh 27 perwakilan daerah, dimana telah diputuskan untuk bersatu dalam gerak perjuangan melalui wadah tunggal organisasi persatuan istri Polri Bhayangkari.

Setelah itu, pada Kongres kelima tahun 1963 menetapkan bahwa tanggal 19 Oktober 1952 merupakan Hari Kesatuan Gerak Bhayangkari.

Dalam Kegiatan tersebut Ketua Cabang Bhayangkari Ny. Nenden Ade Najmulloh mengatakan kegiatan untuk menghargai jasa para pahlawan, selain itu ziarah ke TMP ini untuk mencontoh semangat juang para Pahlawan,

"Seperti tema HKGB ke 68 tahun Bhayangkari mendukung anggota untuk aktif, produktif dan inovatif demi kemajuan ekonomi bangsa yang semakin kuat, pengurus maupun anggota Bhayangkari Cabang Banjar berziarah ke TMP Kota Banjar dituntut untuk lebih aktif, produktif, dan inovatif terlebih dalam masa pandemi seperti ini" ucapnya.

Hadir juga dalam kegiatan tersebut Wakapolres Banjar Kompol Drs. Ade Najmulloh dan Kapolsek Banjar, serta Pengurus dan Anggota Bhayangkari Cabang Banjar.

Penulis: Nier