Artikel

Jokowi Mengakui Dirinya Tak Terbiasa Merayakan Ulang Tahun

pesisirnews.com pesisirnews.com
Jokowi Mengakui Dirinya Tak Terbiasa Merayakan Ulang Tahun

Foto: REUTERS/Massoud Hossaini

PESISIRNEWS.COM -Kepada seluruh rakyat Indonesia Presiden Joko Widodo mengucapkan terima kasih yang telah memberikan perhatian dan amanah kepadanya hingga hari ini.


Ucapan terima kasih ini disampaikan Jokowi pada akun instagramnya @jokowi yang bersamaan dengan perayaan ulang tahunnya yang ke 59, hari ini Minggu (21/6/2020).


"Terima kasih yang sebesar-besarnya atas segala perhatian, doa, dukungan, dan amanah untuk saya dan keluarga pada hari ini," tulis Jokowi.


Dalam postingan foto yang melambaikan tangan dari atas helikopter ini Jokowi mengakui dirinya tak terbiasa merayakan ulang tahun. Perayaan bertambah umur ini biasanya hanya dirayakan dengan berterima kasih atas keberkahan yang diterimanya dan keluarga.


"Saya tak terbiasa merayakan hari ulang tahun. Setiap kali usia bertambah, saya hanya bisa mengucap syukur ke hadirat Allah SWT atas segala rahmat kesehatan, keberkahan, dan nikmat yang tercurahkan kepada saya dan keluarga," lanjutnya.


"Semoga kita semua, dan negeri yang kita cintai ini, senantiasa mendapat perlindungan dari Allah Yang Maha Kuasa," tutup postingan tersebut.

Jokowi lahir di Surakarta pada 21 Juni 1961 dari pasangan Noto Miharjo dan Sudjatmi.


Sebelum jadi Presiden Indonesia, Jokowi berprofesi sebagai pengusaha mebel. Ia memulai karir di pemerintahan ketika memenangkan pemilihan umum daerah (Pilkada) Solo untuk menjadi Walikota.


Jokowi selanjutnya memimpin Jakarta dengan menjadi Gubernur. Terhitung sejak 2014, Jokowi menjadi Presiden Indonesia.


Sebelumnya, Jokowi kebanjiran mendapatkan ucapan selamat dan doa baik dari jajaran menterinya, seperti Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan dan Menteri Keuangan Sri Mulyani.


Sri Mulyani menyampaikan ucapan melalui akun instagramnya @smindrawati. Ia menyebut jika Jokowi adalah pribadi yang ramah, terbuka, namun tegas mengawal anak bangsa dalam keberagaman. Pemimpin negara yang amanah memperjuangkan Indonesia Maju.


"Selamat ulang tahun ke 59 Presiden RI, Bapak Joko Widodo @jokowi," tulisnya.


Selain itu, Sri Mulyani juga mendoakan agar Jokowi selalu dilimpahkan kesehatan dan segala kebaikan agar mampu melewati masa sulit ini. "Semoga Allah SWT senantiasa melimpahkan kesehatan dan segala kebaikan kepada Bapak dalam memimpin Indonesia menghadapi masa sulit ini."


Doa baik di hari ulang tahun Jokowi juga dihaturkan Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Panjaitan melalui akun instagramnya @luhut.pandjaitan. Luhut bercerita ada satu hal yang tidak pernah berubah sejak pertama kali ia mengenal dan bertemu dengan Presiden @jokowi, dua belas tahun yang lalu.


"Dua kali pula saya mendapat kesempatan bekerja bersama beliau, karakter itu tidak pernah berubah. Beliau tetaplah sosok yang berkarakter kuat namun sederhana, dan punya kepedulian yang tinggi terhadap sesama," tulisnya.


Luhut mengaku selalu ingat dengan pesan yang kerap disampaikan setiap rapat bersama kabinetnya. Terutama di masa pandemi seperti saat ini. Menurutnya Jokowi selalu berpesan untuk memperhatikan kepentingan rakyat dalam mengambil setiap kebijakan.


"Selamat ulang tahun ke 59, Presiden @jokowi . Tetap tegar menghadapi setiap tantangan yang kecil maupun yang besar. Tetap teguh membawa Indonesia semakin maju," papar Luhut.


Sumber : CMBC Indonesia


Penulis: pesisirnews.com