Artikel

Kapolres Banjar Pimpin Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Citanduy

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kapolres Banjar Pimpin Pencarian Anak Tenggelam di Sungai Citanduy


PESISIRNEWS.COM - Polres Banjar Polda Jabar - Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. memimpin pencarian korban tenggelam di sungai Citanduy, Dusun Randegan RT. 08 RW. 04 Desa Raharja Kecamatan Purwaharja Kota Banjar.


Dengan dibantu Personil BPBD dan Personil Koramil Banjar

Setelah melakukan pencarian sekira tiga jam, tim SAR gabungan Kota Banjar bersama masyarakat akhirnya berhasil menemukan Abim (12) yang tenggelam di Sungai Citanduy, wilayah Randegan, Desa Raharja, Kecamatan Purwaharja, Kota Banjar, Jawa Barat, Minggu 9 Agustus. Tubuh remaja tersebut ditemukan sekira 200 meter dari lokasi tenggelam.


Informasi yang dihimpun, sekira pukul 16.30 WIB korban Abim bersama temannya Desi dan Nita berenang Sungai Citanduy yang tidak begitu deras. Tanpa disadari ketiganya terhanyut dan berupaya berenang ke tepi sungai, akan tetapi mengalami kesulitan.


Kapolres Banjar AKBP Melda Yanny, S.I.K.,M.H. mengatakan Kapolres Banjar menurunkan Personil Sabharanya yang tergabung dalam tim Sar tersebut bersama-sama dengan Personil TNI dari Koramil Banjar, BPBD kota Banjar, serta masyarakat sekitar bahu membahu demi menemukan korban tenggelam tersebut,

"Setelah mendapat informasi terkait kejadian tersebut kami bersama personil langsung mendatangi TKP dan Langsung melakukan pencarian" ucap Kapolres Banjar.


Diki yang melihat kejadian itu langsung berupaya menyelamatkan ketiga temannya yang tengah berjuang menyelamatkan diri. Akan tetapi Diki juga ikut tenggelam. Bersamaan dengan itu Sanut (60) buruh pembakaran (tobong) batu bata yang tidak jauh dari lokasi, ketika hendak mandi melihat peristiwa tersebut.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com