Artikel

Kisah Orang Kaya Indonesia Lahir Di Eks Kandang Ayam

pesisirnews.com pesisirnews.com
Kisah Orang Kaya Indonesia Lahir Di Eks Kandang Ayam

Sebelum masuk ke dalam daftar 50 orang terkaya di Indonesia, Hermanto Tanoko lahir dan pernah tinggal di bekas kandang ayam. (CNN Indonesia/Fajrian).

Jakarta,PESISIRNEWS.COM- Daftar 50 orang terkaya Indonesia diisi beberapa wajah baru. Salah satu muka yang masuk baru ke dalam daftar adalah Wijono dan Hermanto Tanoko.

Forbes menempatkan mereka di posisi 39 dengan total kekayaan US$700 juta atau Rp9,86 triliun per Desember 2020 lalu. Namun, sebelum menjadi orang kaya raya, Hermanto lahir dan pernah tinggal di bekas kandang ayam.

Dikutip dari berbagai sumber, salah satunya channel Youtube 'SuccessBefore30', Hermanto Tanoko menjelaskan itu semua terjadi karena keluarganya hidup dalam kemiskinan yang salah satunya disebabkan oleh Peraturan Presiden Nomor 10 Tahun 1959 tentang Larangan Bagi Usaha Perdagangan Ketjil dan Etjeran Jang Bersifat Asing di Luar Ibukota Daerah Swatantra Tingkat I dan II serta Karesidenan.

Aturan ini melarang orang China untuk melakukan perdagangan eceran di bawah tingkat kabupaten, kecuali di luar ibu kota daerah. Aturan ini menekan orang tuanya dalam menjalankan usaha.
loading...

Karena kebijakan itu, orang tuanya sempat harus tinggal di emper, vihara, sebelum bisa menyewa rumah berukuran 1,5x9 meter yang pernah digunakan sebagai kandang ayam.
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com