Artikel

PARANORMAL, Serial Horor Asli Mesir Berbahasa Arab Pertama yang Tayang di Netflix

Anjar Anjar
PARANORMAL, Serial Horor Asli Mesir Berbahasa Arab Pertama yang Tayang di Netflix

Tangkapan layar dari trailer resmi "Paranormal". Foto: YOUTUBE / Netlflix.

loading...

Pesisirnews.com - 5 November lalu, raksasa streaming AS Netflix telah menayangkan serial film berjudul "PARANORMAL", dimana film yang diproduksi oleh sineas Mesir ini berbahasa Arab asli.

Meski begitu, belum semua penggemar film mengetahui bagaimana serial asli Arab pertama ini bisa menjadi salah satu konten film andalan di Netflix.

Menurut Direktur Arabic and African Originals di Netflix, Ahmed Sharkawy, kepada Al-Monitor, mereka ingin lebih banyak orang di seluruh dunia memiliki akses ke cerita hebat dan memiliki kesempatan untuk melihat kehidupan mereka terwakili di layar.

Selain itu, penayangan serial Mesir ini di Netflix sebagai bagian dari upaya untuk meningkatkan aktivitas Netflix di Timur Tengah dan menarik lebih banyak penonton dari kalangan masyarakat Arab khususnya.

“Kami berinvestasi dalam cerita yang dibuat oleh orang Arab untuk orang Arab, menanamkan kebanggaan, menampilkan acara dan film berbahasa Arab kepada dunia, dan menyediakan platform bagi pembuat film dan pembuat film Arab untuk mendapatkan penggemar secara global,” ujarnya.

Sharkawy menyimpulkan, “Bagi Netflix, hiburan yang hebat tidak hanya tentang mengekspor konten AS secara internasional. Ini tentang berbagi cerita dari dunia dengan dunia, dan kami dengan senang hati menghadirkan cerita Arab di Netflix.”

Film seri PARANORMAL ini didasarkan pada serial novel thriller terlaris dengan nama yang sama, yang di tulis oleh penulis Mesir terkenal Ahmed Khaled Tawfik.

Tawfik dianggap sebagai bapak genre horor dan fiksi ilmiah dalam literatur Arab kontemporer, dan novel Paranormal telah terjual lebih dari 15 juta copy.

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar