Artikel

Penelitian: Perempuan Mengalami ‘Mimpi Basah’ Lebih Banyak Dibanding 50 Tahun lalu

Anjar Anjar
Penelitian: Perempuan Mengalami ‘Mimpi Basah’ Lebih Banyak Dibanding 50 Tahun lalu

Ilustrasi : (Kredit : mindmonia.com)

Prasangka bahwa pria mengalami mimpi basah lebih sering daripada perempuan tampaknya ditepis oleh sebuah studi dari Universitas Mannheim, Freiburg dan Heidelberg Jerman.


Studi online, yang diterbitkan di portal sains "Taylor & Francis Online" pada Juli 2019, dengan jelas menunjukkan wanita sekarang memimpikan adegan erotis yang lebih sering, dimana 16 persen wanita dan 21 persen pria mengalami mimpi ini secara teratur.


Studi ini membandingkan angka dari studi sebelumnya yang dilakukan tahun 1966. Menurut hasil survei terhadap 2.907 orang berusia antara 16 dan 92 tahun, wanita muda khususnya, semakin sering bermimpi basah dibanding dengan wanita 50 tahun yang lalu.


Ketika melihat peserta studi yang lebih muda, sangat mengejutkan bahwa 22 persen wanita berusia antara 16 dan 30 tahun sekarang lebih intens mengalami mimpi erotis yang bahkan sering berulang.


Menurut para ilmuwan yang terlibat, peningkatan mimpi erotis di kalangan wanita karena semakin tingginya kesadaran terhadap penilaian seksualitas pada diri mereka sendiri dan kehidupan masyarakat modern yang lebih terbuka dibanding generasi sebelumnya. (Source: focus.de)


Penulis: Anjar

loading...