Artikel

Petani Ini Tak Lulus SD Tapi Jadi 'Panglima', 6 Anaknya Sukses Perwira TNI-Polri

pesisirnews.com pesisirnews.com
Petani Ini Tak Lulus SD Tapi Jadi 'Panglima', 6 Anaknya Sukses Perwira TNI-Polri
Petani Ini Tak Lulus SD Tapi Jadi 'Panglima'. YouTube Edward Sitorus Papua Channel ©2021 Merdeka.com
PESISIRNEWS.COM - Menjadi petani merupakan profesi yang mulia karena makanan hasil tani yang dihasilkan dibutuhkan orang banyak. Meski menjadi petani, pria yang semasa hidupnya tinggal di Desa Dukuh Wringin, Slawi, Tegal, Jawa Tengah ini justru berhasil mengantarkan kesembilan anaknya menjadi abdi negara.

Bukan sembarang, dari kesembilan putra putri tercintanya itu enam di antaranya sukses menjajaki pangkat sebagai Perwira Menengah di tubuh TNI dan Polri. Hal ini tak lepas dari perjuangan panjang yang ditempuhnya dengan penuh kegigihan dan keikhlasan hati.

Ada pesan yang terus diingat oleh sang putra bungsunya hingga menjadi motivasi tersendiri untuk menapaki kehidupan. Seperti apa kisahnya? Berikut ulasan selengkapnya.

Ayah Ibu Tak Lulus SD
Kisah inspiratif kali ini datang dari keluarga Kolonel H. Yudi Pratikno yang kini mengabdi di tubuh TNI AU. Perwira TNI ini memiliki delapan kakak kandung yang juga sukses menjadi punggawa Ibu Pertiwi.

Bukan berasal dari keluarga berada, orangtua dari Kolonel Yudi justru diketahui tak mampu menamatkan pendidikan dasarnya di masa lampau.
"Bapak saya lulus SD pun enggak, bang. Jadi bapak ibu lulus Sekolah Rakyat pun enggak. Tapi alhamdulillah membaca, menulis itu masih bisa gitu loh. Tapi tidak ada ijazah. Kalau zaman dulu paling cuma sampai kelas 3 SD," cerita Kolonel Yudi dalam kanal YouTube Edward Sitorus Papua Channel (9/4).
Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...