Artikel

Pocil Unjuk Kebolehan di Depan Forkopimda Inhil Usai Upacara Bhayangkara ke 77

pesisirnews.com pesisirnews.com
Pocil Unjuk Kebolehan di Depan Forkopimda Inhil Usai Upacara Bhayangkara ke 77
INHIL(PESISIRNEWS.COM)- Polisi Cilik (Pocil) binaan Polres Inhil tampil memukau usai upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77, di Lapangan Kantor Bupati, Sabtu (1/7).


Di hadapan Forkopimda Inhil dan tamu undangan serta peserta upacara, polisi cilik menunjukkan kemampuannya menampilkan gerakan baris berbaris dengan kombinasi berbagai macam formasi.


Gerakan yang ditampilkan diantaranya sikap siap, sikap istirahat, lencang kanan, lencang depan dan penghormatan. Ada juga gerakan periksa kerapian dan gerakan jalan di tempat.


Selain itu, gerakan seperti langkah tegap, langkah biasa, hormat kanan turut ditampilkan. Termasuk gerakan pengaturan lalu lintas yang dikreasikan dengan kombinasi gerakan di tempat dan gerakan berjalan.


Tepuk tangan meriah terdengar dari ratusan hadirin yang menyaksikan polisi cilik tersebut tampil. Selesai menampilkan kebolehan, Bupati Inhil mengapresiasi polisi cilik yang tampil dengan memberi penghormatan.


Kapolres Inhil AKBP Norhayat melalui Kasat Lantas AKP Eri Asman mengatakan, Polisi cilik ini merupakan siswa siswi dari berbagai sekolah di Tembilahan.


"Mereka merupakan Pocil terbaik yang sudah dibina. Pocil binaan kami ini juga akan mengikuti lomba di Mapolda Riau, besok," ungkapnya.


Polres Inhil berharap ilmu yang didapat oleh Pocil ini dapat menjadi bekal dasar ketika berada di lingkungan sekolah.


"Kami memperkenalkan 12 gerakan lalu lintas, hal ini tentu menambah pengetahuan mereka, apalagi ditambah Peraturan Baris-berbaris. Semoga tercipta siswa siswi Sekolah Dasar tertib dalam berlalu lintas," harapnya.(***)

Penulis: pesisirnews.com