Artikel

Satlantas Polres Inhil Saluran Bansos Serentak

pesisirnews.com pesisirnews.com
Satlantas Polres Inhil Saluran Bansos Serentak


TEMBILAHAN-Guna mendukung kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, jajaran Satlantas Polres Inhil juga

ikut berperan serta pada kegiatan penyaluran Bantuan sosial serentak dalam rangka HUT RI ke 75 yang dilaksanakan oleh Polres Inhil


Tak berhenti disitu, satuan kepolisian yang berkecimpung dibidang lalulintas ini juga menunjukkan kepeduliannya dengan turun langsung menggelar baksti sosial kepada masyarakat yang kurang mampu (19/8)


Kasatlantas Polres Inhil AKP Lasarus Sinaga menuturkan, hampir sebagian besar masyarakat Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) yang cukup merasakan dampak dari pandemi covid-19. Menurut nya situasi pandemi covid-19 yang juga memaksa mereka untuk tidak banyak beraktifitas diluar rumah.


Pemberian bantuan sosial (Bansos) secara serentak merupakan salah satu bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Inhil dan Polsek Jajaran kepada warga yang terdampak dengan adanya pandemi covid-19 khususnya di wilayah Kabupaten Inhil.


“Ini sebagai salah satu bentuk kepedulian kepada masyarakat ditengah pandemi Covid-19 semoga bantuan ini dapat sedikit membantu serta meringankan beban masyarakat di Kabupaten Inhil,” ujar Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan sebelum melepas personil ke beberapa titik lokasi bantuan.


Salah satu titik bakti sosial dilaksanakan di lokasi Pasca kebakaran jalan M Boya, Lorong Nangka Tembilahan Kota. Di lokasi pasca kebakaran tersebut, Kapolres Inhil, AKBP Dian Setyawan mengucapkan rasa turut prihatin atas musibah kebakaran yang telah melanda korban kebakaran.


"Ibu-bapak yang saya hormati, kami datang kesini untuk bersilaturahmi dengan korban kebakaran dan sedikit memberikan paket sembako. Ini merupakan perintah bahwa polri harus peduli terhadap masyarakat dimana pun polri berada," ungkapnya.


Tak lupa, Kapolres Inhil kembali mengingatkan agar selalu mentaati kebijakan pemerintah tentang protokol kesehatan seperti rajin mencuci tangan, jaga jarak, dan selalu pakai masker jika melakukan kegiatan di luar rumah, hal tersebut dilakukan guna mencegah penyebaran sekaligus memutus mata rantai Virus Covid-19.


Salah satu korban kebakaran bapak Budi (60 tahun) perwakilan korban kebakaran mengucapkan banyak terima kasih kepada pihak kepolisian, khususnya polres Inhil.


"Beginilah keadaan kami pasca terjadinya musibah pak, dan kami mengucapkan terima kasih kepada bapak kapolres Inhil yang sudah memberi bantuan, semoga tuhan yang maha esa membalas kebaikan dari kepolisian khususnya polres Inhil," tuturnya.


Adapun paket sembako yang di bagikan kepada masyarakat sebanyak 176 paket berisi (susu, mi instan, gula pasir, sarden), beras total 10 ton.


Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Inhil AKBP Dian Setyawan, dihadiri oleh Waka Polres Inhil Kompol R. Firdaus,dan di dampingi oleh Kasat Lantas Polres Inhil AKP Lasarus Sinaga,serta PJU Polres Inhil, para Kasubag, Kasi dan Perwira Polres Inhil.

Penulis: pesisirnews.com

loading...