Artikel

Studi Baru: Pandangan Maskulinitas Penis-Sentris Terkait Prasangka Pria Terhadap Wanita

Anjar Anjar
Studi Baru: Pandangan Maskulinitas Penis-Sentris Terkait Prasangka Pria Terhadap Wanita

Ilustrasi: Ukuran penis dan prasangka pria terhadap wanita. (Foto via The Mirror)

Pesisirnews.com - Menurut penelitian terbaru yang diterbitkan dalam jurnal Psychology of Men & Masculinities, ada kesenjangan dalam literatur penelitian mengenai pandangan pria tentang penis mereka dan persepsi mereka tentang maskulinitas dilihat dari sudut pandang wanita.

Para peneliti melihat pria yang percaya tingkat kejantanan mereka terkait erat dengan ukuran penis mereka lebih cenderung mendukung keyakinan seksisme.

“Kami mencatat dari pengalaman pribadi, media sosial, dan anekdot bahwa penis sering digabungkan dengan maskulinitas, tampaknya diterima secara umum bahwa itu bagian dari menjadi 'pria sejati' yang melibatkan atribut fisik dari ukuran, kekuatan, dan yang terpenting, ukuran penis besar, ” kata penulis studi Cory L. Pedersen, direktur Observations & Research in Gender & Sexuality Matters Lab di Kwantlen Polytechnic University.

Untuk studi mereka, para peneliti mensurvei sampel yang beragam secara geografis dari 735 pria heteroseksual, yang berusia antara 16 hingga 84 tahun.

Pedersen dan rekan-rekannya menemukan bahwa dukungan maskulinitas penis-sentris secara negatif terkait dengan dukungan seksisme bermusuhan.

Dengan kata lain, semakin kuat pria setuju dengan pernyataan seperti “Pria dengan penis lebih besar lebih maskulin” dan “Kejantanan saya sangat terikat pada penis saya,” semakin mereka setuju dengan pernyataan seperti “Wanita berusaha mendapatkan kepuasan dengan lelaki yang memiliki ukuran penis besar, dan wanita dapat mengontrol laki-laki karena ukuran penisnya yang kecil."

Halaman :
Penulis: Anjar

Editor: Anjar