Artikel

Subhanallah, Masjid di Turki Ini Simpan Janggut Nabi Muhammad SAW

pesisirnews.com pesisirnews.com
Subhanallah, Masjid di Turki Ini Simpan Janggut Nabi Muhammad SAW
loading...

PESISIRNEWD.COM - Setiap tanggal 12 Rabiul Awal Maulid Nabi Muhammad SAW diperingati . Di tahun ini, Maulid Nabi Nabi Muhammad jatuh pada tanggal 29 Oktober 2020.

Turki menjadi negara dengan destinasi wisata yang bisa dikunjungi untuk melihat peninggalan Nabi Muhammad SAW. Sebut saja, salah satunya yakni berada di Masjid Eyup Sultan

Masjid ini tepatnya berlokasi di Distrik Eyup, Istanbul. Masjid Eyup Sultan dibangun sebagai penghormatan kepada sahabat Rasulullah, Ayub Al-Anshari. Di Masjid Eyup Sultan ini pula terdapat makam Ayub Al-Anshari.

Di Masjid ini, pengunjung bisa melihat janggut Rasulullah yang diletakkan di dalam sebuah etalase kaca eksklusif. Meskipun hanya 2 helai, janggut ini diyakini sebagai janggut asli dari Rasulullah.

Akun jejaring sosial TikTok @amritsarajemembagikan momen ketika dirinya pergi ke masjid ini dan menunjukkan 2 helai janggut Rasulullah.

Janggut Nabi Muhammad SAW (TikTok @amritsaraje)

Selain itu, di Turki wisatawan pun dapat melihat cetakan tapak kaki dan gigi Nabi Muhammad SAW. Cetakan tapak kaki dan gigi ini dapat dilihat di Museum Topkapi.

Museum ini sudah berdiri lebih dari 600 tahun dan kemegahannya tetap dapat dinikmati hingga saat ini. Tak hanya cetakan tapak kaki dan gigi Nabi Muhammad SAW, terdapat pula koleksi lain yang menakjubkan.

Namun, pengunjung tak diperbolehkan untuk mengambil gambar dari peninggalan bersejarah ini. Selalu ada yang membacakan ayat suci Al-Quran selama 24 jam untuk mensucikan seluruh peninggalan dari Nabi Muhammad SAW tersebut.

Di Museum ini, terdapat tongkat asli Nabi Musa, topi Nabi Yahya, bahkan sorban dari Nabi Yusuf. Museum Topkapi berada di area Sultan Ahmet Square. Di kawasan ini terdapat banyak obyek wisata, salah satunya yang cukup ikonik adalah Hagia Sophia.


Sumber : suara.com


Penulis: pesisirnews.com