Artikel

Tips Bersetubuh di Malam Ramadhan: Reguk Kenikmatannya, Raih Kelimpahan Pahalanya


Tips Bersetubuh di Malam Ramadhan: Reguk Kenikmatannya, Raih Kelimpahan Pahalanya

Ilustrasi: Hal-hal yang perlu diperhatikan suami-istri sebelum berhubungan intim di malam Ramadhan. (Wallpaper Access-Alamy)

(Pesisirnews.com) - Di bulan Ramadhan, umat Muslim tak hanya sekedar menahan lapar dan haus saat berpuasa tetapi juga harus mampu menahan hawa nafsu yang lain seperti nafsu amarah, termasuk nafsu untuk berhubungan seks di siang hari bagi pasangan suami-istri.

Ketika adzan Maghrib berkumandang, setelah itu, barulah suami-istri diperbolehkan berhubungan intim. Bahkan seks dalam Islam antara suami dan istri juga bernilai ibadah. Sayangnya, terkadang banyak pasangan yang tidak melihatnya sebagai hal itu, dan menganggap bersetubuh hanya bagian dari tugasnya dalam rumah tangga.

Saat bulan Ramadhan, hubungan intim antara suami-istri ini terkadang juga sering terabaikan karena berbagai sebab dan alasan. Padahal, tak sedikit pahala dan manfaat yang akan di dapat suami dan istri jika mereka berhubungan intim di malam Ramadhan.

Menurut situs dalamislam.com, setidaknya ada 13 pahala dan manfaat bersetubuh di malam Ramadhan seperti 1) mendapat pahala sedekah; 2) mampu membersihkan pikiran yang penat; 3) pahala di malam Jumat; 4) pahala karena memenuhi hak suami; 5) pahala besar jika dilakukan dengan ikhlas; 6)pahala seperti berkurban; 7) terhindar dari laknat malaikat; 8) terhindar dari maksiat saat puasa; 9) merupakan kesenangan dunia; 10) pahala masuk surga bagi istri; 11) pahala karena memenuhi hak istri; 12) menjadi manusia yang paling baik; dan 13) menjaga keharmonisan rumah tangga.

Tetapi, pasangan juga perlu tahu kapan momen yang tepat dan apa saja yang sebaiknya dilakukan sebelum berhubungan intim di malam Ramadhan, misalnya, tidak berhubungan intim saat terlalu malam.

Halaman :
Penulis:

Editor: Anjar