Daerah

Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri akan mengunjungi Kabupaten Inhil


 Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri akan mengunjungi Kabupaten  Inhil
poskotanews.com
Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri
 PESISIRNEWS.COM, TEMBILAHAN - Menteri Tenaga Kerja RI Hanif Dhakiri direncanakan akan datang ke Kabupaten Indragiri Hilir esok hari. Kesempatan ini dimanfaatkan Pemkab Inhil untuk mengekpsos rencana pembangunan Balai Latihan Kerja Internasion (BLKI).

"Selain menghadiri pembukaan Muscab IV PKB Inhil, Menteri Tenaga Kerja Hanif Dhakiri juga akan mengikuti kegiatan ekspos pembangunan BLKI oleh Pemkab Inhil," ujar Ketua DPC PKB Inhil Dani M Nursalam, Selasa (15/12).

Untuk diketahui, pada tahun 2011 lalu, Pemkab Indragiri Hilir melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi telah merencanakan membangun Balai Latihan Kerja (BLK) Internasional di Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan dengan dana APBN.

Bahkan, Dirjen Bina Latas Kementrian Tenaga Kerja dan Transmigrasi RI, DR Raina Usman bersama Kadisnakertran Provinsi Riau, Raja Lukman, saat itu sudah yang meninjau langsung lokasi rencana pembangunan BLKI tersebut.

Pihak Kementerian Tenaga Kerja menilai Kabupaten Inhil sangat representatif untuk dibangun BLKI. Karena didukung letak geografis Inhil yang berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga adalah modal utama dalam penunjukan lokasi pembangunan, apalagi Inhil juga telah dicanangkan sebagai salah satu lokasi Cluster Sawit, sehingga membutuhkan tenaga kerja handal.

Nantinya, pembangunan BLKI ini dilaksanakan sepenuhnya oleh pemerintah pusat melalui dana dari APBN. Sedangkan kewajiban Inhil hanya menyediakan lahan seluas 20 hektar di Kelurahan Sungai Beringin Tembilahan," jelas. (Adv/zul).

LIKE fasnpage pesisirnews.com untuk dapatkan info terbaru lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI
Penulis: