Daerah

Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0314/Inhil Dan Warga Gotong Royong .Melanjutkan Pembangunan Jalan Yakub 2

pesisirnews.com pesisirnews.com
 Satgas TMMD Ke 111 Kodim 0314/Inhil Dan Warga Gotong Royong .Melanjutkan Pembangunan Jalan Yakub 2
Indragiri Hilir,PESISIRNEWS.COM - Hari ke 9, Kamis (24/6/2021), Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Kodim 0314/Inhill bersama warga bergotong royong melaksanakan pembangunan Jalan Yakup 2 yang merupakan jalan penghubung Desa Teluk Bunian ke Kecamatan Pelangiran.

Sejak hari pertama hingga saat ini pekerjaan semenisasi Jalan Yakub 2 yang volumenya sepanjang 750 meter sudah mencapai hasil 350 meter atau 46,66 persen.

Pelaksanaan dihari ini dalam kegiatan TMMD, tampak warga sangat antusias ikut bekerja. TNI dan warga bersama-sama mengerjakan semenisasi Jalan Yakup 2 yang merupakan sasaran fisik kedua, program TMMD ke-111 Kodim 0314/Inhil.

Danki SSK Kapten Inf R.Sagala membenarkan bahwa Anggota Gabungan Satgas TMMD bersama masyarakat bekerja membangun jalan penghubung ke pusat kecamatan.

"Makin hari makin semangat saja anggota Satgas TMMD dan masyarakat disini. Antusias dan kehadiran warga bertambah dan sudah terjalin erat komunikasi diantara kami dengan saling bercengrama," tuturnya.

Masyarakat dan Anggota Satgas TMMD ke-111 bahu membahu dan bekerja sama dalam melaksanakan kegiatan agar pelaksanaan kegiatan TMMD di desa Teluk Bunian dapat berjalan dengan sukses.

"Dengan meningkatnya jumlah kehadiran warga tentu hasil pekerjaan yang dilaksanakan akan lebih cepat dan maksimal," jelas Kapten R Sagala.

Tambahnya, warga juga merasa senang bisa bergotong royong bersama dengan TNI dan Polri. Sehingga dapat berbaur bersama, bisa bercengkrama di lokasi sasaran TMMD tersebut.

Salah satunya Suandi (35) tetap semangat mendampingi satgas ikut bergotong royong. Ia menyampaikan dalam bergotong royong harus semangat.

"Dalam kegiatan gotong royong ini, saya cuma diberi satu kali kesempatan untuk bekerja dengan bapak Tentara, esoknya sudah diganti sama warga yang lain, inilah kesempatan saya untuk bisa bertukar pengalaman hidup dan berkenalan dengan bapak-bapak tentara ini," terangnya.

Oleh sebab itu, Ia mengajak masyarakat sekitar tempat dia tinggal untuk mensukseskan pembangunan jalan ini.

"Kita dan anak anak kita juga yang akan menikmati hasilnya nanti, jadi tidak ada alasan untuk tidak ikut bekerja," ungkap Suandi.
Penulis: pesisirnews.com

mgid.com, 340009, DIRECT, d4c29acad76ce94f
loading...
loading...