Daerah

1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz, Jadi Program Unggulan Wardan-SU

admin admin
1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz, Jadi Program Unggulan Wardan-SU

Inhil, Pesisirnews.com - 1 Desa/Kelurahan 1 Rumah Tahfidz merupakan program Unggulan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dibawah Pimpinan H Muhammad Wardan dan H Syamsuddin Uti yang bertujuan untuk membangun Sumber Daya Manusia (SDM) berbasis pengembangan keimanan dan ketakwaan (Imtaq).


Demikian sepeti yang disampaikan Wakil Bupati Inhil, H Syamsuddin Uti saat meresmikan Rumah Tahfidz Raudhatul Qur'an di Desa Belantaraya, Selasa 3 Agustus 2019.


"Alhamdulillah hari ini saya mewakili Bupati Indragiri hilir Bapak H Muhammad Wardan, meresmikan Rumah Tahfidz "Raudhatul Qur'an" di Desa Belantaraya Kecamatan Gaung.Peresmian Rumah Tahfidz ini sebagai bukti untuk mewujudkan Program Unggulan pemerintah yakni "1 ( Satu ) Desa / Kelurahan,1 Satu Rumah Tahfidz," kata H Syamsuddin Uti.




Wabup berharap dengan adanya program satu desa dan kelurahan satu rumah tahfidz ini, masyarakat terutama generasi muda di Kabupaten Indragiri Hilir,semakin termotivasi untuk membaca dan menghafal al-qur'an dengan baik dan benar.


"Dan kami juga berharap kepada semua pihak baik dari tingkat Desa/ Kelurahan, Camat dan semua OPD se-Kabupaten Indragiri Hilir dan kepada Pemerintah Pusat (Kemenag) dapat memberikan bantuan baik secara fisik maupun non fisik untuk bersama-sama mensukseskan program ini,"


"Semoga dengan berdirinya Rumah Tahfidz di seluruh desa di kabupaten Indragiri hilir,Insya Allah akan melahirkan generasi dan masyarakat Indragiri Hilir yang berbasiskan Al-qur'an, dan kabupaten Indragiri Hilir menjadi negeri yang baldatun tayyibatun warabbun ghafur. insya'Allah Rahmat dan Hidayah Allah Swt selalu tercurah utk kabupaten Indragiri hilir dan kita semua," tutup Wabup.(humas/dana)

Penulis: admin

loading...