Daerah

100 Miliar Lebih Aset Negara Hasil Kalaborasi Diselamatkan Di Riau

pesisirnews.com pesisirnews.com
100 Miliar Lebih Aset Negara Hasil Kalaborasi Diselamatkan Di Riau

Penyerahan sertifikat aset PT PLN (Persero) Regional Riau dengan Kanwil BPN Provinsi Riau, yang diadakan disalah satu hotel di Pekanbaru, Riau, Selasa (19/1/2021).(Dok. PLN Riau-Kepri)


PESISIRNEWS.COM,Pekan Baru -" Guna mempercepat penyelamatan aset yang dimiliki perseroan, PT PLN (Persero), Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) dan Kementerian Agraria dan Tata Ruang/Badan Pertanahan Nasional (ATR/BPN) kerja sama terus berlanjut.

Dikutip dari Kompas.com, Secara akumulatif hingga pertengahan Januari 2021, total penyelamatan aset negara di Riau dari senergitas ini mencapai 982 sertifikat dari 2.948 bidang tanah.

Sertifikat tersebut diserahkan oleh Kepala Kantor Wilayah (Kakanwil) ATR/BPN Riau M Syahrir kepada General Manager PT PLN (Persero) Unit Induk Wilayah Riau dan Kepulauan Riau (Kepri), di Kota Pekanbaru, Selasa (19/1/2021).

Penyerahan sertifikat itu turut disaksikan Direktur Koordinasi dan Supervisi Wilayah 1 KPK Didik Agung Widjanarko.

Dalam hal ini, Kakanwil ATR/BPN Riau M Syahrir memberikan apresiasi kepada PT PLN atas sinergi ini, sehingga sertifikat yang terbit sangat signifikan.

"Namun, dalam proses sertifikasi ini kami pun mengalami kendala yang menghambat proses pensertifikatan di antaranya, lambatnya proses tanda tangan warga untuk sepadan, serta kepala desa yang tidak mau tanda tangan dokumen tanah kerana tidak menjabat sebagai kepala desa pada saat itu, serta beberapa kendala dari Pemkot Pekanbaru," ucap Syahrir dalam keterangan tertulis, Selasa.

Halaman :
Penulis: pesisirnews.com

loading...