Daerah

14 Hari ke Depan, Pemkab Pelalawan Liburkan Sekolah untuk Antisipasi Virus Corona

Budi Budi
14 Hari ke Depan, Pemkab Pelalawan Liburkan Sekolah untuk Antisipasi Virus Corona

Bupati Pelalawan HM Haris

Pelalawan


Pesisirnews.com - Untuk mengantisipasi hal - hal yang tidak di inginkan terkait dengan keberadaan covid 19 atau penyebaran virus corona. Pemerintah Daerah Kabupaten Pelalawan meliburkan siswa sekolah selama dua pekan ke depan.


Kebijakan untuk meliburkan siswa ini setelah melakukan pertimbangan dan juga merujuk kepada intruksi gubernur Riau tentang waspada corona.Keputusan libur sekolah ini disampaikan Bupati Pelalawan, HM Haris, Senin ( 16/3/2020) di ruang kerjanya kepada sejumlah media.


"Anak anak kita liburkan selama 14 Hari kedepan, selanjutnya kita lihat perkembangan virus corona ini, serta petunjuk dari gubernur nantinya," ujar Bupati.


Lanjutnya, Siswa yang di liburkan mulai dari TK, SD/MI dan SMP/Mts Sederajat di seluruh kabupaten Pelalawan..


"Baik sekolah swasta dan juga sekolah negeri. Namun meskipun libur anak anak di harapkan melalui bimbingan orang tua, tetap belajar di rumah dan hindari bermain-main ke mall," pesan Bupati.


Untuk tindakan antisipasi corona ini, kepada masyarakat, Haris juga menghimbau untuk menjaga pola kesehatan diri, lingkungan dan hindari berpergian keluar kota apalagi keluar negeri.


"Jaga pola kesehatan, biasakan cuci tangan setelah menyentuh benda benda di luar dan batasi perjalanan keluar daerah apalagi luar negeri," tutupnya.(Dav)

Penulis: Budi

Editor: Budi