Daerah

2 Tahun Jalan Bekas Pengerjaaan Box Cuvert di Ujung Batu belum di Aspal

Anjar Anjar
2 Tahun Jalan Bekas Pengerjaaan Box Cuvert  di Ujung Batu belum di Aspal

UJUNG BATU, Pesisirnews.com - Pada tahun 2018 yang lalu ada pengerjaan box cuvert sebanyak 4 titik di jalan lintas Ujung Batu-Pasirpangaraian Kabupaten Rokan Hulu, yang dikerjakan pihak Dinas PUPR Provinsi Riau. Sampai saat ini jalan aspal bekas galian pengerjaan pemasangan box cuvert tersebut belum juga di aspal kembali sehingga mengakibatkan jalan rusak, berlobang dan berdebu.

Hal ini disampaikan Ketua LSM Penjara Kabupaten Rokan Hulu, Indra Pasaribu, pada saat pantauan dilapangan jalan lintas Ujung Batu-Pasir Pangaraian, Selasa (2/12/2020).

Menurut Indra Pasaribu, jalan yang rusak bekas galian pengerjaan box cuvert tersebut ada tiga titik lagi yakni disimpang tranpol Desa Pematang Tebih Kecamatan Ujung Batu dan di Desa Sei Kuning KM 6, Kecamatan Rambah Samo, dekat simpang ke PT SAI serta di Desa Seikuning KM 8 sebelum Simpang ABC dari Ujung Batu,Kecamatan Rambah Samo Kabupaten Rokan Hulu.

Indra Pasaribu sangat prihatin melihat kondisi jalan rusak tersebut. Dirinya meminta agar dinas terkait dalam hal ini Dinas PUPR Provinsi Riau segera memperbaiki dan mengaspal kembali jalan yang rusak karena menurut pantauannya kendaraan roda dua sering terjatuh akibat lobang dan kendaraan roda empat juga terpaksa mengerem mendadak tidak mengetahui jalan rusak tersebut.

“Kita mengharapkan agar Dinas PUPR Provinsi Riau segera memperbaiki jalan tersebut karena menurut pengetahuankita, pengerjaan box cuvert tersebut dari tahun 2018 yang lalu. Kenapa sampai saat ini sudah 2 tahun belum juga diperbaiki, pengerjaan ini tanggung jawab siapa?” tanya Indra Pasaribu.

Sementara ditempat terpisah, M Taufiq OH, Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau yang dikonfirmasi melalui selulernya mengatakan bekas pengerjaan box cuvert tersebut akan di aspal kembali akhir tahun 2020 ini.

“Informasi dari Kepala UPT PUPR Provinsi Riau wilayah Rokan Hulu, diakhir tahun ini akan kita aspal kembali,” ujar M.Taufiq OH. (ace)

Penulis: Acce Nauli

Editor: Anjar

loading...