Daerah

2019, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Selesai Rehap 5 Sekolah di Rohul

Anjar Anjar
2019, Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau Selesai Rehap 5 Sekolah di Rohul

PEKANBARU, Pesisirnews.com - Kementerian Pekerjaan Umum Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Prasarana Pemukiman Wilayah Riau, 2019 lalu telah menyelesaikan rehab atau renovasi sarana pendidikan yang memprihatinkan di wilayah Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Provinsi Riau.

Jumlah sekolah yang telah diselesaikan pekerjaan rehapnya tersebut sebanyak 5 sekolah. Anggaran rehab tersebut tentunya menggunakan dana APBN 2019.

Keterangan Kepala Balai Perkim Wilayah Riau Ir. Ichwanul Ihsan melalui PPTK nya Yudi Prasetya kepada wartawan bahwa kegiatan rehap sekolah yang kondisinya cukup memprihatinkan di wilayah Kabupaten Rohul sebanyak 6 unit sudah selesai dikerjakan dengan progres 100% di tahun 2019 lalu, dengan bukti fisik dan dokumen terlampir.

"Sesuai dengan target kerja, di tahun 2019 lalu sebanyak 5 unit sekolah di Kabupaten Rohul telah selesai direhab. Seluruh progres kerja hingga selesai, dan semua ada dokumennya. Sekolah itu awalnya mengkhawatirkan untuk digunakan, saat ini sudah aman digunakan untuk proses ngajar-mengajar," terang Yudi kepada wartawan.

Dengan sudah bisanya digunakan sekolah tersebut, Yudi berharap masyarakat dan pihak sekolah bersama-sama menjaga dan merawat sekolah tersebut untuk sarana pendidikan anak cucu kelak yang layak.

"Rehab sekolah tersebut sudah selesai dan marilah kita bersama-sama merawat dan menjaga sekolah tersebut untuk sarana pendidikan anak-anak kita yang layak," ujar Yudi.

Selain itu Yudi mengungkapkan bahwa rehab bangunan sekolah di tahun 2019 lalu, tidak hanya di Rohul saja melainkan ada juga di Rokan Hilir (Rohil) sebanyak 14 sekolah.

Dan tahun 2021 ini masih terus dilakukan diberbagai wilayah kabupaten dan kota di Provinsi Riau ini, hal tersebut tentunya sesuai dengan program Presiden untuk dunia pendidikan yang mempuni.

"Saat ini, kita masih melakukan rekap atau pendataan untuk sekolah-sekolah yang kondisinya memprihatinkan dan layak untuk di rehab atau diperbaiki. Tiap kabupaten di Provinsi Riau ini, seluruhnya mengajukan sekolah yang layak untuk di rehab melalui Balai Perkim Wilayah Riau dengan dana APBN ini," terang Yudi. (vila)

Penulis: Kavila somarito

Penulis: Anjar

Editor: Anjar

loading...