Daerah

21 Dosen UPP Lulus Sertifikasi


21 Dosen UPP Lulus Sertifikasi
Foto: Ilustrasi.
Rektor Serahkan Sertifikasi Dosen
ROKAN HULU, PESISIRNEWS.COM - Universitas Pasir Pengaraian (UPP) 2015 kembali menunjukkan pencapaian gemilang dengan berhasil meluluskan 21 orang dosennya dalam program sertifikasi dosen. Keberhasilan dosen ini tidak terlepas dari kerja keras dan pembinaan yang diberikan UPP terhadap dosennya. Hal ini diungkapkan Rektor UPP Prof Dr Ir H Feliatra DEA, Rabu (30/12/2015).

Pria yang akrab disapa Felix ini, mengungkapkan saat ini secara keseluruhan jumlah dosen UPP yang telah bersertifikasi berjumlah 34 orang. Ia mengharapkan pada 2016, semakin banyak dosen UPP yang mampu lulus dalam program sertifikasi dosen. Program sertifikasi dosen ini diharapkan dapat memacu dan memicu peningkatakan kinerja dosen UPP.

Karena selain memperoleh gaji dari yayasan, dosen juga akan menerima tunjangan sertifikasi yang akan dibayarkan oleh pemerintah. Salah satu syaratnya, dosen tersebut harus sudah memiliki jabatan fungsional.

 ‘’Saat ini hampir seluruh dosen UPP telah memiliki jabatan fungsional. Keberhasilan dosen UPP lulus dalam program sertifikasi dosen tentunya akan berdampak pada peningkatan akreditasi program studi di lingkungan UPP,’’jelasnya.

Feliatra menjelaskan,  saat ini satu Prodi UPP telah berhasil memperoleh akreditasi B dari Badan Akreditasi Nasional (BAN) Dikti yaitu Prodi Pendidikan Bahasa Inggris. ”UPP saat ini sedang menunggu hasil penilaian reakreditasi 8 program studi lainnya dan reakreditasi intitusi. Kita yakin semua prodi yang direakreditasi akan memperoleh nilai akreditasi yang kita harapkan,’’ ujarnya (ry)

Cari berita terkait lainnya. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Sumber: riaupos.co
Penulis: