Daerah

324 Pegawai Yang Dinyatakan Lulus Dilingkungan Pemprov Riau Dibekali Pengetahuan Budaya Melayu

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
324 Pegawai Yang Dinyatakan Lulus Dilingkungan Pemprov Riau Dibekali Pengetahuan Budaya Melayu

Gubri H Wan Thamrin Hasyim bersalaman dengan CPNS 2019 saat menghadiri pembekalan di Balai Serindit Gedung Daerah Riau di Pekanbaru, Jumat (15/2/2019).

PEKAN BARU,PESISIRNEWS.COM-Sebanyak 324 calon pegawai negeri sipil (CPNS) di lingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau yang telah dinyatakan lulus, mengikuti kegiatan pembekalan yang dipusatkan di Gedung Daerah Riau, Jumat (15/2). Pembekalan tersebut dilakukan jelang para CPNS tersebut mulai bekerja pada Senin (18/2).


https://pesisirnews.com/NASIONAL/Akibat-Puisi-Fadli-Zon--Ribuan-Santri-Bogor-Pindah-Haluan-Dukung-Jokowi-Maaruf



Dilansir dari Riaupos.co,Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Riau, Ikhwan Ridwan mengatakan, pada kegiatan pembekalan ini, para peserta diberikan pengetahuan terkait disiplin kerja dan aturan kepegawaian serta pengenalan budaya di Riau. Sebab peserta yang lulus CPNS di lingkungan Pemprov Riau bukan hanya dari Riau saja. Namun, banyak juga yang berasal dari luar Riau, sehingga perlu diberikan pemahaman terkait budaya Melayu di Riau.


Yang lulus kan bukan dari Riau saja, ada yang dari Jogja, Jakarta, Sumut, Sumbar. Jadi mereka diberikan pembekalan tentang kebudayaan di Riau," sebutnya.


https://pesisirnews.com/Peristiwa/Beda-Gaya-Jumatan-Prabowo-dengan-Jokowi


Sebelum mulai bertugas, pada Senin besok juga akan dilakukan penyerahan SK kepada perwakilan CPNS oleh Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim usai apel pagi. Perwakilan CPNS akan diambil masing-masing satu orang dari setiap formasi, yakni tenaga pendidik, tenaga kesehatan dan tenaga teknis.



"Insya Allah pada Senin pagi sudah akan dibagikan kepada para CPNS yang dinyatakan lulus seleksi," katanya.



Sementara itu, Gubernur Riau H Wan Thamrin Hasyim mengatakan, dalam pembekalan saat itu ia memberikan dua pesan kepada para CPNS. Yang pertama yakni harus disiplin dan yang kedua harus bertanggungjawab.


https://pesisirnews.com/NASIONAL/Ceo-Bukalapak-Achmad-Zaky--Bertemu-Presiden-Joko-Widodo-Ini-Hasil-Pertemuannya


"Harus bertanggungjawab jawab ini jangan seperti memegang bara yang panas. Begitu terasa panas dilepaskan, karena semua pekerjaan itu memiliki resiko. Salah satunya masuk penjara," ujarnya.



Untuk itu, Gubri juga berpesan kepada para CPNS untuk berhati-hati dalam bekerja dan mentaati aturan yang berlaku. Sebelum memberikan pembekalan, Gubri juga sempat kagum dengan kendaraan para CPNS, karena saat menghadiri pembekalan tersebut, rata-rata peserta sudah menggunakan kendaraan roda empat atau mobil.



"CPNS dulu dan sekarang beda, kalau CPNS dulu ramai-ramai pakai motor. Sekarang rata-rata sudah pakai mobil. Kami dulu sampai golongan III lebih belum ada pakai mobil," canda Gubri sembari tersenyum.(zn)

Penulis: Zanoer