Daerah

3M 1T Dikegiatan Kebaktian Rutin


3M 1T Dikegiatan Kebaktian Rutin

BANJAR, Pesisirnews.com - Polres Banjar Polda Jawabarat masih tetap menjalankan Himbauan 3M 1T dalam Pengamanan Kegiatan Ibadah Rutin Mingguan di Gereja dan Rumah Ibadah Dalam Penerapan Adaptasi Kebiasaan Baru (AKB) diwilayah Polsek Pataruman.

Pengamanan dan himbauan 3M 1T kali ini bertempat di Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Katolik Indobesia di jalan Kantor POS Lingkungan Gudang, Kelurahan Hegarsari, Kecamatan Pataruman Kota Banjar, Minggu (11/10)

Pengamanan kegiatan dipimpin oleh Aipda Rahmat Kanit intel Polsek Pataruman dan 6 anggota Polri lainya, kegiatan pengamanan ini rutin dilakukan oleh Polsek Pataruman apalagi dimasa pandemi virus covid 19, tempat tempat ibadah dibuka akan tetapi harus mematuhi Protokol kesehatan yang sudah dtentukan oleh pemerintah.

Kegiatan ibadah Rutin Minggu di Gereja Bethel Indonesia dipimpin oleh pedeta Johanes Kooraq S.Th., M.H., dengan jumlah jemaat 50 orang sedangkan di Gereja Khatolik Indonesia dipimpin oleh pendeta Suryaman dengan jumlah jemaat yang hadir 50 orang.

Pelaksanaan ibadah di Gereja Bethel Indonesia dan Gereja Kristen Indonesia menjalankan protokol kesehatan covid 19 : Seluruh jemaat yang hadir menggunakan masker, mencuci tangan dengan sabun sebelum masuk kedalam Gereja, Jemaat yang hadir diukur suhu tubuh dengan Gun Thermal dipintu masuk Gereja, Jemaat tetap Jarak tempat duduk dan tidak boleh berkerumun.

Kegiatan ibadah Kebaktian rutin pada Gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah Kec Pataruman tersebut adalah merupakan kegiatan ibadah rutin yang dilaksanakan setiap hari Minggu.

Pengamanan kegiatan ibadah umat Kristiani pada Gereja dan rumah ibadah yang ada di wilayah Pataruman rutin dilakukan oleh Personel Polsek Pataruman, agar tercipta situasi Kamtibmas yang kondusif di Kota Banjar tukas Kapolsek Pataruman IPTU Ahmad Daryanto S.Ip., M.M.

Penulis: Nier

Penulis: