Daerah

5 Kegiatan Ini Sekaligus Dihadiri Bupati Inhil Dalam waktu Bersamaan


5 Kegiatan Ini Sekaligus Dihadiri Bupati Inhil Dalam waktu Bersamaan
Humas Pemkab Inhil
HM Wardan saat melantik Kepala Desa Terpilih di Kecamatan Pelangiran Kabupaten Inhil
PELANGIRAN, PESISIRNEWS.COM - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM Wardan melantik seluruh Kepala desa terpilih  Se-Kecamatan Pelangiran. Selain melantik Kepala Desa HM Wardan juga sekaligus meresmikan SMA Negeri 1 Pelangiran, Selasa (5/1/2016).

Dalam sambutannya, Bupati sangat mengapresiasi pemerintah kecamatan yang telah sukses menyelenggarakan 5 kegiatan sekaligus dalam satu waktu dan satu tempat. Dimana selain penghematan dana juga dinilai penghematan waktu.

"Setiap kecamatan itu memang harus ada SMA Negerinya, jika masih ada kecamatan yang belum ada sekolah negeri saya mohon segera diusulkan," kata Wardan.

Kepada Kepala Desa (Kades) terpilih, Wardan mengingatkan agar mempelajari terlebih dahulu perundang-undangan tentang Desa, Hal ini tentunya diharapankan agar para Kades tidak salah dalam mengambil suatu kebijakan.

"Dana yang dikucurkan ke desa itu lumayan besar, mulai dari ratusan juta sampai miliyaran. Oleh sebab itu, Kades yang baru dilantik jangan sampai tidak tahu kebijakan apa yang mesti diambil," tutupnya.

Tak hanya itu, Bupati juga meresmikan Pelayanan Administrasi Terpadu Kecamatan (Paten) sekaligus menyaksikan langsung pengukuhan pengurus Kamabiran dan Kwaran Kecamatan pelangiran, Pengukuhan LAMR kecamatan pelangiran serta pengukuhan pengurus Koni desa/kelurahan se-pelangiran yang berlangsung di Pendopo Pelangiran Besar. (ZIZ)
Penulis: