Daerah

5 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Inhil Dilantik Bupati HM. Wardan


5 Pejabat Tinggi Pratama di Lingkungan Pemkab Inhil Dilantik Bupati HM. Wardan

TEMBILAHAN, Pesisirnews.com - Bupati Indragiri Hilir (Inhil) HM. Wardan melantik dan mengambil sumpah / janji jabatan 5 pejabat tinggi Pratama di lingkungan Pemerintah Kabupaten Indragiri Hilir (Pemkab Inhil), yang bertempat di aula lantai 5 Kantor Bupati Inhil, Selasa (8/2/2022).

Pelantikan pejabat tinggi Pratama ini merupakan hasil dari uji kompetensi atau jobpit pada bulan Desember tahun 2021 yang lalu.

Hadir pada acara pelantikan tersebut Wakil Bupati Inhil H. Syamsuddin Uti, Kepala BKSDM, Asisten, Panitia Seleksi (pansel) pejabat tinggi Pratama, serta perwakilan kepala OPD di lingkungan Pemkab Inhil.

Bupati HM. Wardan mengucapkan Selamat kepada para pejabat yang dilantik, dan menyampaikan bahwa mutasi atau rotasi merupakan hal biasa terjadi pada sistim managemen kepagawaian. Hal tersebut dilakukan guna memacu kompentisi kinerja dan mempercepat proses pembangunan di Kabupaten Inhil.

Proses rotasi yang dilakukan pada bulan kedua di tahun 2022 ini, sudah melalui mekanisme yang diatur oleh undang-undang yang berlaku.

“Saya selaku pejabat pembina kepegawaian, melaksanakan hasil dari mekanisme uji kompetensi yang telah berjalan, namun dengan tetap memperhatikan masukan yang disampaikan oleh tim penguji,” ucap Bupati.

“Dengan adanya proses rotasi jabatan ini diharapkan dapat meningkatkan semangat kerja, sehingga tercipta peningkatan hasil kinerja. Hal tersebut bukan hanya sekedar harapan pimpinan namun merupakan harapan semua masyarakat di kabupaten Inhil,” imbuh Bupati HM. Wardan.

Halaman :
Penulis: Popi Andriko

Editor: Anjar