Daerah

708 Anggota PPS Resmi Dilantik, Bupati Inhil Harapkan Pahami Tupoksi dan Patuhi Pakta Integritas


708 Anggota PPS Resmi Dilantik, Bupati Inhil Harapkan Pahami Tupoksi dan Patuhi Pakta Integritas

TEMBILAHAN (Pesisirnews.com) - Sebanyak 708 peserta panitia pemilihan suara (PPS) se-Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) resmi di lantik dan mengucap sumpah janji dihadapan Bupati Inhil, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Inhil beserta unsur Forkopimda kabupaten Inhil, Selasa (24/1/2023).

Bupati Inhil Drs HM Wardan MP pada kesempatan ini menegaskan kepada para peserta PPS yang baru saja di Lantik agar mengerti tupoksi nya dalam membantu KPU menyukseskan pelaksanaan pemungutan suara.

"Melalui PPS-lah KPU bisa bergerak menyampaikan berbagai informasi mengenai pemilu dan pemungutan suara di penjuru Kabupaten Inhil. Untuk itu sangat penting bagi para PPS mengerti tupoksi nya masing masing," ujar HM. Wardan.

Dia juga menyebutkan bahwa antusias masyarakat dalam menyerahkan hak suaranya merupakan inti dari pelaksanaan pemilu dan ini merupakan salah satu tugas PPS juga.

"Perlu adanya sosialisasi berkelanjutan kepada masyarakat agar mengerti bahwa hak suaranya sangat penting dan agar dapat hadir nantinya sehingga capaian partisipasi pemilu tahun 2024 ini dapat maksimal melebihi pada tahun lalu," tambahnya.

Mengingat tugas PPS yang sangat penting maka dari pada itu Bupati HM Wardan mengimbau kepada seluruh camat agar memfasilitasi dan mendukung petugas PPS agar dapat mudah melakukan aktivitasnya.

"Saya harapkan carikan wadah untuk menjadi kantor sekretariat bagi para petugas PPS di setiap kecamatan agar mempermudah aktivitas mereka, karena ini merupakan kewajiban kita selaku aparatur dan warga negara Indonesia dalam menyukseskan pelaksanaan pemilu," ujarnya.

"Selamat bertugas, laksanakan dengan sebaik mungkin dan dengan transparan, sesuai aturan yang telah ditetapkan sehingga tercipta pemilu yang aman, netral dan lancar," pungkasnya. (PNC/rls)

Penulis:

Editor: Anjar