• Home
  • Daerah
  • Abah Masykuri Ingatkan Warga NU Bayar Zakat Lewat Lembaga Amil Zakat,Infaq dan S

Abah Masykuri Ingatkan Warga NU Bayar Zakat Lewat Lembaga Amil Zakat,Infaq dan Shadaqoh Nahdatul Ulama(LAZISNU).

Pesisirnews.com Minggu, 13 Oktober 2019 19:29 WIB

Kediri,PESISIRNEWS.COM,LAZISNU(Lembaga Amil Zakat Infaq dan Shadaqoh Nahdatul Ulama)sejal didirikan saat Muktamar NU di Solo pada tahun 2004 berkembang pesat,salah satu lembaga yang mengelola Zakat Infaq Sadaqah,dan Wakaf di bawah naungan organisasi Nahdatul Ulama.


Demi meningkatkan keberadaan lembaga ini, bertempat di Kantor MWC NU Semen Kabupaten Kediri digelar Rapat Koordinasi Kecamatan (Rakorcam) bertempat di LKSA Darul Aitam Muslimat NU "Budi Mulia" Jl. Pandan 47 RT. 01 RW. 02 Desa Semen Kecamatan Semen Kabupaten Kediri, Minggu (13/10).


Hadir dalam acara ini, Drs. H. Masykuri dan Agus Muhammad Badrul Munir, Pembina dan Ketua LAZISNU Kabupaten Kediri. Mengusung tema Penerapan Kinerja LAZISNU Secara MANTAP (Modern, Akuntabel, Transparan, Amanah, dan Profesional), dihadiri seluruh badan otonomi NU.


"Dalam acara ini kami mengundang seluruh Banom NU, mulai dari Pengurus MWC NU, Muslimat, GP Ansor, Fatayat, IPNU IPPNU, LDNU, LKNU, LPNU, Aswaja, LTMNU, Pagar Nusa dan Banser," terang Gus Badrul, sapaan akrab Ketua LAZISNU Kabupaten Kediri.

Selain itu, acara di atas juga dihadiri 12 perwakilan anak ranting di wilayah Kecamatan Semen. "Harapan dengan Rakorcam, seluruh Jamiyyaah Nahdlatul Ulama se-Kabupaten Kediri ini membayar zakatnya, zakat, infaq dan sedekah melalui LAZISNU bukan ke lembaga yang lain," imbuhnya.

Setidaknya ada empat program selama ini telah dilaksanakan dan akan terus ditingkatkan dalam penyaluran, pada bidang pendidikan, ekonomi, tanggap bencana dan kesehatan.

"Kami mengarahkan kepada program NU Care LAZISNU, diantaranya telah terwujud mobil NU, mobil pelayanan kesehatan NU, warung NU dan Forum Ngopi berarti Ngobrol Filantropi merupakan gerakan diskusi sambil ngopi dan bisa diakses secara umum," jelasnya.

Sebagai pembina, Wakil Bupati Kediri Masykuri menyampaikan apresiasi luar biasa atas keberadaan LAZISNU. "Kita tahu bahwa di Indonesia terbesar warga muslim itu berafeliasi ke Nahdlatul Ulama. Sehingga terbentuknya LAZISNU ini untuk mengelola yang selama ini sudah mengeluarkan zakat, infaq dan shodaqoh," terang Abah Masykuri, sapaan akrabnya.

Dengan dibentuknya lembaga ini, terang Abah Masykuri, sejulah program kegiatan telah berjalan dan akan terus ditingkatkan. "Dengan terhimpun dana,maka LAZISNU mampu diperdayakan dan memberikan motivasi kepada umat khususnya warga Nahdliyin," jelasnya.


Sumbet: Duta.co

Tags Pemkab InhilRohilRohul

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments