Daerah

Air minum isi ulang yang telah dimasak PRIMAQUA Telah hadir di Bangkinang

pesisirnews.com pesisirnews.com
Air minum isi ulang yang telah dimasak PRIMAQUA  Telah hadir di Bangkinang
Kampar,PesisirNews.Com- Mengenai pola konsumsi air tentu kita melihat kebutuhan, kita sebagai manusia tentu saja membutuhkan air yang bersih. Kita akan enggan menggunakan air yang kotor dan bau, karena tentu hal itu akan mempengaruhi kesehatan kita.

Menurut Putra Budiman,SE usaha yang baru dirintis bersama keluarga (kakak dan adiknya) dengan nama PrimaQua ini telah mendapatkan izin Usaha mikro Kecil (IUMK),Diskop UMKM ,Kami hadir untuk memenuhi kebutuhan air minum yang telah dimasak , menurut Putra Budiman,SE owner PRIMAQUA ini.Ia juga mengatakan kapasitas produksi kami yang berlokasi di desa laboy jaya kecamatan Bangkinang ,saat ini baru sekitar 60 galon/harinya,saat ditemui awak media disalah satu kafe dikota Bangkinang ,Rabu/30 /10/2019.

Lebih lanjut Putra Budiman mengatakan,Dalam prosesnya mulai dari awal perebusan selama lebih kurang 6-7 jam hingga pendistribusian kedalam galon kami lakukan penyaringan dan filterisasi dengan ketat,ada sekitar 9 buah penyaringan dan filter utk proses merebus air kami hingga proses pendistribusian kedalam galon dan siap edar ,harga kami berikan sangat terjangkau cuma Rp 6000/galonnya.

Putra Budiman juga menerangkan,bahwa tubuh kita sangat membutuhkan banyak air putih yang sehat dan higienis,berdasarkan artikel yang saya baca pada halaman web keselamatankeluarga.com bahwa, Komposisi air dalam tubuh bayi yaitu sebesar +- 80%, orang dewasa sebesar +- 70%, dan manusia lanjut usia sebesar +- 50%.
Organ-organ dalam tubuh pun hampir sebagian besar terdiri dari unsur air seperti paru-paru (90%), darah (82%), kulit (80%), otot (75%), otak (70%), dan tulang (20%)

Namun dengan keterbatasan modal saat ini kami jalani terlebih dahulu,dan berharap kedepan nya kami akan meningkatkan kualitas juga menambah jumlah produksi lagi, ujar putra .(wan)

Penulis: Haikal