Daerah

Ajak Masyarakat Bersinergi Hadapi Covid-19, Bupati Inhil: Jangan Berpolemik

pesisirnews.com pesisirnews.com
Ajak Masyarakat Bersinergi Hadapi Covid-19, Bupati Inhil: Jangan Berpolemik

PESISIRNEWS.COM -Bupati Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil), HM Wardan mengajak seluruh elemen masyarakat bersinergi dalam menghadapi wabah Covid-19 di Kabupaten Inhil. Bupati mengimbau agar tidak menciptakan polemik dan saling memojokkan satu sama lain.


BACA JIGA :Cegah-Penyebaran-Covid-19---Bupati-Kampar-Bagikan-Masker-Kepada-Pedagang-Dan-Pengunjung-Pasar-Inpres-


"Jangan berpolemik dan saling memojokkan. Mari hilangkan pertikaian. Dalam penanggulangan Covid-19, harus ada upaya gotong royong, sinergi sumber daya dan strategi dari semua komponen," ujar Bupati dalam satu kesempatan, Minggu (19/4/2020) sore.


BACA JUGA :Penemuan-Baru-Gejala-Covid-19-Bisa-Dilihat-Dari-Kaki


Ajakan Bupati tersebut disampaikan menyusul adanya perdebatan pasca salah seorang pasien positif virus corona meninggal dunia dan pasien dalam pengawasan yang juga wafat.


"Silang pendapat yang muncul di luar konteks penanganan virus itu sendiri. Yang perlu dilakukan saat ini adalah langkah untuk menghilangkan rasa cemas yang dirasakan masyarakat," tutur Bupati.


Menurut Bupati, perang melawan corona adalah perjuangan kemanusiaan. Sudah semestinya masyarakat saling menguatkan dan memberi motivasi serta patuh pada instruksi pemerintah.


"Mari belajar dari China dan Italia dalam perang melawan Covid-19. Ketika dihantam badai Covid-19, masyarakatnya saling menguatkan patuh pada instruksi pihak otoritas," ungkap Bupati.


Bupati menyayangkan, polemik dalam terpaan bencana Covid-19. Dalam situasi seperti saat ini, masyarakat semestinya dapat menunjukkan empati terhadap yang lainnya.

[ADNOW]

"Kita sayangkan unsur mana pun yang menciptakan polemik tak berkesudahan dalam terpaan bencana Covid-19. Jangan sampai aksi di masyarakat menunjukan tindakan tidak empati dengan memanfaatkan kepanikan," tukas Bupati.

.....

Tembilahan, 20 April 2020

Diskominfops/Gugus Tugas Covid-19 Inhil

Penulis: Haikal

loading...