Daerah

Akibat Tidak Kunjung Dicatatkan Legalitas Organisasi, PC FSTD Rohil akan Demo Disnaker


Akibat Tidak Kunjung Dicatatkan Legalitas  Organisasi, PC FSTD Rohil akan Demo Disnaker
Foto: samsul
Aksi demo.
PESISIRNEWS.COM, BAGANBATU – Pimpinan Cabang Federasi Serikat Pekerja Transportasi Daratan (PC FSTD) Kabupaten Rokan Hilir (Rohil), akan melakukan aksi unjuk rasa di kantor Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Rokan Hilir pada tanggal 25 April 2016.

Hal ini, akibat tidak kunjung dicatatkan  legalitas organisasinya di Disnaker Rohil untuk (PC FSTD),Kabupaten Rokan Hilir yang sudah lama diuruskan. Namun sayang, banyak ribuan alasan mereka untuk menyetujuinya.

Hal tersebut ditegaskan  oleh ketua PC FSTD Kabupaten Rohil, Robert P. Hutajulu disela-sela kunjungan kadisnaker Rokan Hilir, M. Arsyad dengan  didampingi oleh Kabid Hubungan Industrial Juni Rahmat, Jumat (22/4/2016) kemarin di  Bagan Batu Jalan Lancang Kuning.

"Kita kira kedatangan mereka urusanya dah kelir, rupanya hingga saat ini belum juga selesai. Tentunya, kami sangat kesal sikap Kadisnaker Rohil tak bisa menyelesaikan ini," paparnya.

Robert menegaskan, apabila urusan ini tak selesai dan masih juga di tahan pihak tetap melakukan demo di kantor Disnaker Rohil.

"Kalau tidak ada keputusan yang jelas, maka pada Tanggal 25 besok (25 April 2016) kami akan demo kantor disnaker Rohil, kami sudah layangkan surat pemberitahuan  ke Polres Rokan Hilir tertanggal 16 April 2016," tegasnya.

ketua PC FSTD, Robert sangat mengaku kesal terhadap disnaker Rokan Hilir yang terkesan mempersulit dan mempermainkan pihaknya dalam mengurus legalitas dan pencatatan di Disnaker Rohil.

"Kita tahu, biasanya berdasarkan perda,  21 hari  setelah dilaporkan pasti sudah bisa dicatatkan. Tapi, ini sudah 71 hari belum juga keluar legalitas kami, ini kan diskriminatif,  "ungkap Robert penuh kesal.

Sementara itu Kadisnaker Rohil M. Arsyad ditempat yang sama menyarankan kepada  pengurus SPTD agar menambah kelengkapan untuk verifikasi,

"kami minta kepada pengurus agar menyiapkan surat rekomendasi dari penghulu untuk melengkapi berkas pencatatan di disnaker, baru kami proses pencatatan nya, "ungkapnya singkat di sela kunjungan nya di Bagan Batu. (Sam)


Ikuti Terus Perkembangan Berita Ini. Silahkan Klik DISINI / DISINI

Penulis: