• Home
  • Daerah
  • Bengkalis
  • Alhamdulillah, Setelah Belasan Tahun Akhirnya Jalan Imbon Bagan Batu Barat Dihot

Alhamdulillah, Setelah Belasan Tahun Akhirnya Jalan Imbon Bagan Batu Barat Dihotmix

Pesisirnews.com Senin, 14 Oktober 2019 21:28 WIB
Bagan Batu - Setelah belasan tahun, warga Jl Imam Bonjol (Imbon) akhirnya mengucapkan rasa syukurnya serta berterima kasih kepada pihak Pemerintah Daerah dan DPRD Rokan Hilir (Rohil) yang menyampaikan aspirasi masyarakat atas dihotmixnya jalan yang berada di wilayahnya.

Hal tersebut dicetuskan salah seorang warga Jl Imbon yakni AS Sinaga, ia merasa bersyukur atas dihotmixnya jalan Imam Bonjol, Rt 01 Rw 01, Dusun Suka Rukun, Kepenghuluan Bagan Batu Barat. "Dimana sebelumnya, jalan ini memang sudah pernah dihotmix, namun sudah belasan tahun yang lalu. Sekitar tahun 2000-2001 lah kurang lebih," cetus AS Sinaga kepada Pesisirnews.com, di teras rumahnya.

Sementara, Kepala Dusun Sukarukun, Fendi Nainggolan yang juga merupakan seorang pemuka masyarakat juga turut menimpali atas dihotmixnya jalan yang berada di Dusunnya tersebut.

"Ya, selain bapak Sinaga ini, warga yang lain juga mengaku senang meski hanya beberapa ratus meter saja. Dulu ini pernah diaspal, atas aspirasi salah satu anggota Dewan (DPRD Rohil) belasan tahun yang silam," sebut Fendi menimpali.

Disebutkannya, Jalan Imbon tersebut adalah merupakan akses utama menuju Sekolah Menengah Atas (SMA) Swasta Pembangunan. Dimana sejak belasan tahun, para anak sekolah dan warga merasa tidak nyaman saat melintasi jalan tersebut yang tidak jauh dari jalan Raya.

Selain akses menuju SMA Pembangunan, Jalan Imbon ini juga merupakan akses utama dari Bagan Batu menuju SMK Karya Agung yang berada di Kelurahan Bagan Sinembah Kota, Kecamatan Bagan Sinembah Raya.

"Dan Alhamdulillahnya lagi, pihak kontraktor pun langsung merespon jika base ada yang kurang batu atau kurang padat dan langsung membenahi," tukasnya.

Terpisah, Datuk Penghulu Bagan Batu Barat, Zulfan Efendi SE mengaku senang jalan Imbon diaspal kembali. "Jalanan yang sebelumnya berlubang-lubang yang ditimbun seadanya karena keadaannya yang memprihatinkan, sekarang telah diaspal sehingga memudahkan akses warga keluar masuk," ungkap Zulfan.
(Budiman)
Tags RiauRohilwanita

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments