Daerah

Antisipasi Corona, Gubernur Riau Telekonferensi dengan Bupati Rokan Hulu.

pesisirnews.com pesisirnews.com
Antisipasi Corona,  Gubernur Riau Telekonferensi dengan  Bupati Rokan Hulu.
Pasirpangaraian.Pesisirnews.com.

Dalam rangka antisipasi wabah virus covid 19 Corona tidak terjangkit di Provinsi Riau dan kesiapan langkah langkah yang di laksanakan Bupati/walikota se Provinsi Riau ,sebagai tindak lanjut Rapat Gubernur Riau dengan Bupati/walikota serta beberapa Dinas terkait 17/03/2020 di Pekanbaru. Gubernur Riau Drs. H. Syamsuar, M.Si dan Wakil Gubernur Riau H. Edi Natara Nasution beserta Sekda Provinsi Riau, Asisten dan Kepala Dinas Provinsi Riau, melaksanakan telekonferensi dengan Bupati/wali kota se Riau, termasuk Bupati Rokan Hulu H. Sukiman, yang diwakili Sekretaris Daerah H Abdul Haris, S.Sos. M. Si di dampingi Asiten II Setda Rohul M. Ruslan, Kadis Pendidikan, Kadis Kesehatan, Kadis Perhubungan, Kadis Kominfo serta Kepala RSUD Rokan Hulu, bertempat di Kantor Kominfo, komplek Pemda Rokan Hulu 18/03/2020.

BACA JUGA :Percepat-Pembentukan-Perda-RTRW--Pemkab-Bengkalis-Gelar-Konsultasi-Publik


Sekda Rohul Abdul Haris,perwakilan dari Bupati Rohul H Sukiman yang tidak dapat hadir karena memimpin kegiatan musrenbangdiminta keterangan untuk mengantisipasi virus corona oleh Gubernur Riau,mengatakan langkah langkah dan persiapan Pemda Rokan Hulu dalam mengantisiasi corona di Rokan Hulu, antara lain telah membentuk Satgas Corona, pemberian informasi kepada masyarakat melalui media center di Diskominfo untuk di sebar luas kan ke berbagai media yang ada.

Selain itu Sekda menjelaskan bahwa Rokan Hulu mengalami kekurangan dan kesulitan pada kelengkapan peralatan yang si butuhkan.


BACA JUGA :H--Sukiman-menghentikan-perjalanan-dinas-ASN-luar-daerah-antispasi-virus-Corona


Kemudian secara medis masyarakat dapat menghubungi 119 jika terjadi gejala dan tanda masyarakat terinveksi Corona, walaupun hal tersebut kita inginkan tegas sekda. Berkaitan dengan potensi kunjungan wisata yang berasal dari negeri tetangga dan masyarakat lain, Pemkab Rokan Hulu telah menyiapkan antisipasi melalui petugas yang ada.

Gubernur Riau menyambut baik kesiapan Pemkab Rokan Hulu, namun memberikan perintah untuk Satgas yang ada sesuai Kepres No 7 tahun 2020 di Ketuai oleh Bupati dan forkopimda serta dilengkapi dengan pengurus lainnya.

Mengingatkan agar Kabupaten Rokan Hulu mengantisipasi masyarakatnya baik mau ke luar negeri maupun dari luar negeri , untuk masuk ke kabupaten/kota yang ada, kita akam berikan pelayanan terbaik jika diantaranya ada yang terinveksi.

Gubernur melanjutkan persoalan Corona bukan persoalan kecil, sehingga perlu kita tangani san antisipasi bersama, semoga kita di jauhi nya dan selamat hendaknya tutup gubernur.

[ADNOW]

Usai telekonfrense, Sekda melaksnakan siaran langsung dari Studi Radio Swara Lima Luhak milik Pemda Rokan Hulu dan berpesan kepada masyarakat untuk menjaga diri, keluarga dan masyarakat kita semua, jaga kesehatan, hindari tempat kumpul yang melibatkan masa dan kebersihan lingkungan sekitar. Sekda jiga mengingatkan kepada anak anak yang tidak ke sekolah bukan berarti libur dan bermain main, melainkan dialihkan pembelajaran nya dari dalam kelas ke rumah nya masing maaing, dalam rangka antisipasi Corona di daerah kita, tutup nya.(ace)

Penulis: Haikal