• Home
  • Daerah
  • Rohul
  • Antisipatif-Inovatif Covid -19, PT.EDI Lakukan kebijakan Penanganan di Lingkunga

Antisipatif-Inovatif Covid -19, PT.EDI Lakukan kebijakan Penanganan di Lingkungan Perusahaan

Haikal Kamis, 26 Maret 2020 12:58 WIB
Kuntodarussalam.Rohul.Pesisirnews.com.Langkah pemerintah untuk mengantisipasi penyebaran virus Corona begitu sangat serius dan berupaya keras membatasi penyebaran virus dan tangani masyarakat terdampak Covid-19.
Tak mau tinggal diam dan menunggu virus Covid-19 masuk ke wilayah perusahaannya,pihak PT EDI(Ekadura Indonesia) , segeramengambil langkah prefentif dengan mengeluarkan kebijakan mengantisipatif-Inovarif dalam penanganan penyebaran virus Corona.
Hal ini dikatakan,Administrator PT.EDI, Arisman Siregar,kamis 26/3/2020, dikantornya Kecamatan Kuntodarussalam,Kabupaten Rokan Hulu.
.
Menurut Arisman Siregar ,hal pertama dilakukan PT. EDI adalah dengan membentuk Satgas penanggulangan penyebaran Virus Corona yang diketuai langsung oleh dirinya sebagai ADM perusahaan dengan melibatkan anggota Antonius Z (SHE PT. EDI), Pryma Sogearto (Dokter Klinik), Ginanjar Maolid (Asst. Edukasi) dan Topan (Tim TKTD PT. EDI).

Arisman Siregar juga menjelaskan ,Satgas yang dibentuk tersebut sudah bergerak cepat mengadakan sosialisasi antsipasi Covid-19 ke karyawan saat apel pagi sebelum bekerja . Bahkan kini sudah menerapkan social distancing dengan berikan jarak antara karyawan satu sama lain, kemudian sosialisasi di paguyuban tempat tinggal karyawan, tempat Ibadah serta sekolah.

"Usai sosialisasi, para Satgas penanggulangan penyebaran Covid-19 PT. EDI juga jalankan sweeping tamu dan keluarga karyawan yang baru masuk ke Emplasment/Afdeling PT. EDI dengan mengukur suhu tubuh, memberikan anti septik dan penundaan serta pembatalan cuti karyawan yang menuju daerah pandemik," ujar Arisman Siregar.

Pihak perusahaan juga kata Arisman , membuat tempat cuci tangan sederhana, penyemprotan disinfektan di setiap rumah dan fasilitas umum seperti kantor, Tempat Pengasuhan Anak, tempat Ibadah, termasuk di sekolah juga dilakukan sebagai langkah serius PT. EDI dalam menangkal penyebaran virus Corona dilingkungannya.Bahkan Guru-guru di perusahaan juga ikut terlibat penangulangan penyebaran virus Corona, dengan berkeliling emplasment/paguyuban untuk memastikan bahwa anak-anak sekolah selalu berada di rumah dan melakukan social distancing.

"guru-guru sekolah yang ada dilingkungan perusahaan ini juga berkeliling membawa tugas yang harus di kerjakan anak-anak selama libur sekolah guna antisipasi penyebaran virus Corona"jelas Arisman.

CDO PT. EDI, Dede Putra Kurniawan juga menjelaskan, kini semua tamu yang masuk ke PT. EDI juga tidak luput dari pemeriksaan suhu tubuh sebelum bertemu dengan management PT. EDI, tanpa kecuali dan perbedaan bahkan Dandim 0313/KPR Letkol Aidil Amin,dilakukan pemeriksaan, yang dirinya merasa senang dan tidak keberatan saat prosedur yang dijalankan oleh PT. EDI mengantisipasi penyebaran virus Corona diberlakukan.
Hal inovatif juga dilakukan tim Satgas PT. EDI,yakni pembuatan Bio Security dipasang di sejumlah tiitik seperti pos security Sei Manding yang ada mess tamu, perumahan staff dan karyawan teknik dan admin, kantor teknik dan gudang Central PT. EDI, pos security pabrik dan kantor besar PT. EDI juga tak luput dari pemasangan alat itu.

"Cara kerja alat itu dengan menyemprotkan secara otomatis cairan yang berisi disinfektan ke mobil atau baju tamu yang akan berkunjung ke perusahaan," ujar Dede.

Setelah dipasang di objek vital perusahaan, alat Bio Security juga rencananya akan dipasang di setiap gerbang perumahan mengantsipasi penyebaran virus di lingkungan perumahan.

"Dengan cara-cara tersebut diharapkan PT. EDI terbebas dari paparan virus Corona dan membantu pemerintah dalam memutus mata rantai penyeberannya di kabupaten Rohul khususnya di kecamatan Kunto Darussalam."jelas Dede.(ace)
Loading...
Tags Virus Corona

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments