Daerah

Apel Gelar Pasukan, Polres Inhil Cek Kesiapan Personil Pengaman Pemilu


Apel Gelar Pasukan, Polres Inhil Cek Kesiapan Personil Pengaman Pemilu

Tembilahan, Pesisirnews.com - Pesta Demokrasi yang sebentar lagi digelar pada 17 April mendatang, Polres Indragiri Hilir (Inhil) kerahkan 800 personilnya yang tersebar di setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).


Baca Juga :1400 Peserta Ikuti Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pam Pemilu 2019 di Kab. Kampar


Hal itu diungkapkan Kapolres Inhil AKBP Christian Rony Putra saat usai memimpin Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Mengahadapi pemilu tahun 2019, di Lapangan Upacara Gajah Mada, Tembilahan, Jumat, 22 Maret 2019.


"Untuk anggota 800 personil Polri akan dikerahkan," ucap Kapolres.


Selain itu, Kapolres juga menghimbau masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi khususnya di Kabupaten Inhil, agar jangan takut untuk mengunakan hak suaranya di TPS masing-masing, karena dikatakannya, TNI-Polri menjamin menciptakan rasa aman dan kondusif di lapangan.


"Himbauan saya kepada masyarakat yang akan melaksanakan pesta demokrasi, yang akan memberikan hak suaranya pada tanggal 17 april, agar jagan takut, TNI Polri akan jamin supaya ada rasa aman," pesan AKBP Christian Rony Putra.


Baca Juga :Simak Video Deklerasi Aliansi Pengusaha Nasional"Persahabatan Nomor Satu presiden Nomor Dua"


Selain itu diungkapkannya, terkait isu akan adanya sekelompok oknum yang mencoba menggagalkan pesta demokrasi, ia menegaskan Polri yang akan menggagalkan aksi mereka.


"Kalau pun ada isu sekelompok orang yang akan menggagalkan pesta demokrasi, kita yang akan Gagalkan mereka," tandasnya.


Terakhir, Kapolres yang pernah bertugas di Manokwari, Papua ini juga menghimbau masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan berita-berita Hoaks, dengan tujuan menimbulkan kegaduhan di saat pesta demokrasi.


Sementara itu Bupati HM Wardan meminta kepada seluruh komponen masyarakat untuk senantiasa bersama-sama bersinergi untuk menjaga rasa aman di daerah masing-masing.


Baca Juga :Bupati Inhil Serahkan LKPD Tahun Anggaran 2018 Kepada BPK


"Dengan penuh kesadaran mari kita ciptakan suasana sejuk, suasana damai dalam pelaksanaan pesta demokrasi," pungkas Wardan.(dan).

Penulis: admin