Daerah

Ayat Cahyadi Instruksikan Sanksi Berat PNS Bolos


Ayat Cahyadi Instruksikan Sanksi Berat PNS Bolos
foto: riki rahmat
Ayat Cahyadi.
PEKANBARU - Wakil Walikota Pekanbaru Ayat Cahyadi SSi, meradang saat menerima laporan adanya oknum PNS di lingkungan Pemko Pekanbaru yang menambah waktu libur alias boros. Ayat meminta agar diberikan sanksi tegas kepada PNS yang dimaksud.

"Wah, saya belum menerima kabar seperti itu, masa iya. Tentu harus disanksi sesuai dengan aturan PNS," kata Ayat saat dikonfirmasi wartawan usai mengikuti Sidang Paripurna di DPRD Kota Pekanbaru, Senin (9/5/2016).

Padahal, kata Ayat, libur panjang di minggu lalu sudah cukup, maka dinilai keterlaluan jika masih ada PNS yang menambah libur. Bahkan dalam rapat paripurna Pelantikan Hery Pribasuki di DPRD Kota Pekanbaru, sepi dihadiri pejabat.

"Namanya paripurna istimewa, itu tidak harus kuorum. Tida ada permasalahan," tuturnya.

Namun mengenai temuan Sekdako Pekanbaru yang melakukan sidak adanya PNS yang bolos, Ayat mengaku sangat terkejut. Ayat meminta PNS yang bolos diproses secara aturan yang ada.

"Berikan peringatan, sanksinya sesuai aturan kepegawaian, bisa saja nanti kalau pak wali setuju bagi yang banyak bolosnya nanti diberhentikan saja," pungkas Ayat. (mat)

Penulis: