BUPATI INTRUKSIKAN DINAS DUKCAPIL 'JEMPUT BOLA'DALAM PEREKAMAN E-KTP.

Zanoer Kamis, 27 Desember 2018 08:45 WIB

Bupati HM. Wardan meninjau lansung perekaman E-KTP di daerah beberapa waktu yang lalu.

Tembilahan, Kamis (27/12/2018) Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DISDUKPENCAPIL) Kabupaten Inhil melakukan "jemput bola" atau mendatangi rumah warga untuk menuntaskan perekaman e-KTP. Hal ini dilakukan sesuai instruksi Bupati HM. Wardan dalam rangka menuntaskan 100 hari kerja Bupati dan Wakil Bupati.
"Semenjak dimulainya perekaman e-KTP ke daerah-daerah yang dimulai dari tanggal 6 Desember 2018 yang saat ini sudah 5 Kecamatan yang didatangi dan pada bulan januari 2019 akan dilanjutkan perekaman di 15 Kecamatan sehingga sebelum bulan April 2019 atau sebelum pelaksanaan Pilpres dan Pileg 2019 akan tuntas di 20 Kecamatan yang ada di Kabupaten Inhil," Demikian dikatakan KADISDUKPENCAPIL Ahmad Ramani saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya.
Beliau menambahkan, karna luasnya wilayah dan sebagian wilayah Kecamatan yang berada diperairan sehingga harus ditempuh dengan pompong atau speed boat, sehingga memerlukan waktu.

Bupati HM. Wardan yang diwakili sekda saat pemusnahan ribuan e-KTP beberapa waktu lalu, mengintruksikan kepada Disdukpencapil melakukan pelayanan terpadu dengan melakukan perekaman E-KTP kedaerah-daerah mengingat saat ini masih banyak warga yang ada di daerah masih banyak yang belum melakukan perekaman e-KTP.

Untuk diketahui, adapun 5 Kecamatan yang sudah dilakukan perekaman e-ktp adalah, kecamatan Reteh, Batang Tuaka, Gaung, Kahiriah Mandah dan Kemuning.
Loading...
Tags Pemkab InhilPerbatasanPerceraian

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments