Daerah

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Wilayah Riau Mencatat 79 Titik HotSpot di Prop Riau

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Wilayah Riau Mencatat 79 Titik HotSpot di Prop Riau

PEKAN BARU,PESISIRNEWS.COMWilayah Riau Badan Meteorologi,Klimatologi dan Geofisika(BMKG) Kamis (21/3) kembali mencatat titik Hotspot di Provinsi Riau mulai berkurang menjadi 79 titik.di lansir dari Riaupod.co.


BACA JUGA : Ada-6-Cara-Para-Orang-Tua-Agar-Anak-Tidak-Terjerumus-Narkoba-dan-Seks-Bebas


Kepala Seksi Data dan Informasi BMKG Pekanbaru Marzuki mengatakan, titik hotspot yang muncul di Provinsi Riau sebanyak 79 titik yang teridentifikasi melalui data Sumatera Level Confidence besar dari 50 persen atau sebanyak 103 titik yang tersebar di Aceh 1, Sumut 2, Sumbar 5, Jambi 1, Kep. Riau 12, Lampung 3, dan Riau 79 yang juga tersebar di Kab. Rokan Hilir 4, Kab. Siak 14, Kota Dumai 6, Kab. Bengkalis 9, Kab. Kuantan Singingi 1, Kab. Pelalawan 19, Kab. Indragiri Hulu 5, Kab. Indragiri Hilir 1, serta Kab. Kep. Meranti 20 titik.


BACA JUGA : Kodim-0314-Inhil-Gelar-Do--039-a-Bersama-Minta-Hujan

Sementara itu, untuk Riau Level Confidence besar dari 70 persen sebanyak 50 titik yang tersebar di Kab. Bengkalis 3, Kab. Indragiri Hulu 3, Kab. Kep. Meranti 16, Kota Dumai 6, Kab. Indragiri Hilir 1, Kab. Rokan Hilir 1, Kab. Kuantan Singingi 1, Kab. Pelalawan 9, dan Kab. Siak 10 .


Sedangkan untuk Prakiraan Cuaca BMKG memperdiksi Pagi hari Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kota Pekanbaru, Kab. Pelalawan, Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kota Dumai, Kab. Kep. Meranti, Kab. Indragiri Hilir dan Kab. Indragiri Hulu.


Siang hari cuaca Cerah Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang yang disertai Petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah kaB. Kampar, Kota Pekanbaru, Kab. Rokan Hilir, Kab. Rokan Hulu, Kota Dumai, Kab. Kuantan Singingi, Kab. Indragiri Hulu, Kab. Indragiri Hilir, Kab. Pelalawan dan Kab. Bengkalis.


Malam hari juga cuaca Cerah Berawan. Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Pelalawan, Kab. Siak, Kab. Bengkalis, Kab. Kep. Meranti, Kota Pekanbaru dan Kab. Indragiri Hilir.


" Begitu juga kondisi cuaca dini hari juga Berawan. Ditambah dengan potensi hujan intensitas ringan terjadi di sebagian wilayah Kab. Kampar, Kab. Rokan Hulu, Kota Pekanbaru, Kota Dumai, Kab. Pelalawan dan Kab. Siak. Suhu udara 23.0 – 33.0 °C, Kelembapan udara 55 – 99 persen, Angin Utara – Timur / 10 - 30 km/jam, Info tinggi gelombang untuk perairan di provinsi Riau pada umumnya berkisar antara 0.25 – 1.0 meter,"tegasnya.(Z68).

Penulis: Zanoer