• Home
  • Daerah
  • Rohil
  • Bagan Sinembah Mekar Menjadi Kabupaten Kota, Ketua DPD I PG Sebut Wajar dan Pant

Bagan Sinembah Mekar Menjadi Kabupaten Kota, Ketua DPD I PG Sebut Wajar dan Pantas

Haikal Jumat, 27 Desember 2019 13:00 WIB
Bagan Batu - Ketua DPD I partai Golkar Riau yang juga merupakan anggota Komisi II DPR-RI, Ir H Arsyad Juliandi Rachman MBA dengan gamblang menyikapi usulan dan pertanyaan warga masyarakat pada saat reses di kelurahan Bagan Batu Kota, kecamatan Bagan Sinembah


Diantara usulan dan harapan yang disampaikan oleh masyarakat itu adalah seputar permintaan warga kecamatan Bagan Sinembah dimekarkan dari kabupaten Rokan Hilir dan menjadi Kabupaten Kota. Bahkan, saat itu mantan Gubernur Riau ini mengaku sudah sangat wajar dan pantas.


"Jika memang itu keinginan masyarakat dan tujuannya untuk kemajuan daerah apa salahnya dimekarkan nanti kita akan sampaikan langsung Kementri Dalam Negeri dengan segala aspek kebutuhanya," kata pria yang akrab dipanggil Bang Andi Rachman dihadapan awak media, Kamis (26/12) kemarin.

Dan saat disinggung tentang kelayakan apakah Kecamatan Bagan Sinembah layak untuk dijadikan salah satu Kabupaten Kota baru di Provinsi Riau, dirinya mengatakan sangat layak.

"Alasannya, bahwa Provinsi Riau lebih besar dari Provinsi Jawa Barat apalagi dengan Sumatera Barat tetapi jumlah Kabupaten Kotanya lebih banyak kedua Provinsi tersebut dibanding Riau dan Otomatis perkembangannya kita juga kalah," terang Andi Rachman kembali.
Loading...
Apalagi, lanjutnya lagi jika dilihat dari perkembangan dan kemajuan kecamatan Bagan Sinembah yang terus menunjukkan peningkatan. "Kalau dilihat dari kemajuan Bagan Sinembah sudah sangat layak dan pantas hanya saja ada beberapa sarana saja yang harus diperbaiki maupun dibangun untuk menunjang sarana dan prasana roda pemerintahan," ungkapnya lagi.

Dirinya juga menambahkan jika hal ini tidak disikapi maka akan sangat berbahaya untuk perkembangan dan kemajuan Bagan Sinembah
loading...
"Maka itu saya harapkan seluruh anggota maupun Pimpinan Fraksi Golkar Rohil untuk memikirkan upaya ini agar kedepannya Bagan Sinembah yang notabene sebagai gerbang masuk dari Sumatera Utara lebih maju dengan pesatnya," pungkas Bang Andi. (Budiman)
Loading...
Tags Riaupolitik

Berita Terkait

Komentar

Komentar
Silakan Login untuk memberikan komentar.

FB Comments