Daerah

Bahu Membahu Tim Gabungan Tangani Kejadian Pohon Tumbang

pesisirnews.com pesisirnews.com
Bahu Membahu Tim Gabungan Tangani Kejadian Pohon Tumbang

PESISIRNEWS.COM-Di awal tahun 2020 pohon Tumbang yang diakibatkan hujan deras dan angin kencang terjadi di jalan Nasional Provinsi Jabar-Jateng tepatnya di Dsn. Cibentang rt 22 / 09 Ds. Mekarharja Kec. Purwaharja Kota Banjar, pohon tumbang juga mengenai mengenai Asbes Dapur milik Bpk. Warsum alias Acum ( 55 th) di lokasi tersebut (01/01/2020).


BACA JUGA :Satgas-Pamtas-RI-RDTL-Yonif-132-BS--Berikan-Dapur-Baru-Kepada-Masyarakat-Desa-Netemnanu--


Kapolres Banjar AKBP Yulian Perdana, S.I.K. melalui Kapolsek Purwaharja Iptu Taufik menjelaskan dalam penanganan pohon Tumbang Personil Kepolisian Pos Pam Cijolang, Camat Purwaharja, Kapolsek Purwaharja, Kades, Bhabinkamtibmas bersama BPBD, Damkar, TNI AD, Karang Taruna beserta warga setempat lainnya dan penanganan tersebut berjalan dengan lancar sampai dengan selesai.


BACA JUGA :Ditemukan-Mayat-Akibat-Banjir-Bandang-Yang-Menerjang-Kab-Labuhanbatu-Utara


"Ya, tim gabungan TNI Polri BPBD dan pihak terkait bahu membahu mengevakuasi pohon tumbang yang sempat menutupi jalan" ujar Kapolsek Purwaharja.

[MGID]

Lebih lanjut Kapolsek Purwaharja menjelaskan Atas kejadian tersebut tidak sampai menimbulkan kemacetan karena anggota gabungan responsif terhadap kejadian tersebut.

Tidak ada Korban Jiwa dan hanya menimpa 1 Asbes dapur rumah milik Bapak Warsum, kerugian materiil Rp. 200.000.

[ADNOW]

"Alhamdulillah tidak ada korban jiwa, hanya korban materiil sedikit dari asbes dapur rumah milik warga dan untuk arus lalu lintas tidak sempat terjadi penumpukan, karena kesiapan personil Polres Banjar melaksanakan pengaturan arus lalin" ucap Kapolsek Purwaharja.

[ADSENSE]

Ucapan terima kasih atas kesiapsiagaan Personil gabungan tersebut dari warga,

"Terima kasih kepada bapak-bapak Polisi, Tentara, BPBD, dan pihak-pihak yang sudah membantu dari kejadian pohon tumbang ini" ucap Warsum yang dapur rumahnya tertimpa pohon tumbang tersebut.(Nier)

Penulis: Haikal

loading...