Daerah

Band Repvblik dan Artis KDI Ramaikan Milenial Road Safety Festival Polres Rohil di Bagan Batu

Pesisirnews.com Pesisirnews.com
Band Repvblik dan Artis KDI Ramaikan Milenial Road Safety Festival Polres Rohil di Bagan Batu

Rokan Hilir - Diramaikan band Repvblik, acara Milenial Road Safety Festival Polres Rokan Hilir berlangsung meriah dengan diikuti ribuan pelajar dan masyarakat yang tergolong Milenial, Ahad (24/2/2019) pagi.

Acara yang diisi dengan kegiatan gerak jalandan senam sehat dalam rangkaMilenial Road Safety Festival Polres Rokan Hilir tahun 2019 itu dipusatkan di lapangan Prumnas Bagan Batu Kota Kecamatan Bagan Sinembah.


BACA JUGA Wakil-Bupati-Yakin-IKASI-Inhil-Mampu-Berkembang-Dan-Maju-Pesat


Acara tersebut dihadiri Bupati Rokan Hilir H Suyatno Amp, Kapolres Rohil AKBP Sigit Adiwuryanto SIK MH beserta seluruh jajaran, Dandim 0321 Letkol Didik Efendi, Kaden Brimob, Kajari Gaos Wicaksono, Wakil Bupati Jamiludin, Sekda Surya Arfan, Upika Bagan Sinembah, serta para kepala Dinas Rohil dan ribuan peserta.

Pantauan dilokasi, selain dimeriahkan oleh band papan atas Republik, turut serta dilakukan pembagian hadiah doorprize secara cuma-cuma yang dibagi-bagikan kepada peserta jalan sehat.

Kapolres Rokan Hilir AKBP Sigid Adi Wuryanto SiK MH menyampaikan bahwa kegiatan ini adalah bertujuan untuk mewujudkan Milenial cinta lalulintas menuju indonesia gemilang yang sasarannya adalah masyarakat usia 17 sampai 35 tahun dengan slogan Stop Pelanggaran, Stop Kecelakaan, Keselamatan untuk kemanusiaan.

"Jadilah pelopor keselamatan berlalulintas indonesia," pesannya.

Disampaikan Sigit bahwa kecelakaan lalulintas diwilayah hukum Polres Rohil terhitungsejak bulan Januari-Desember 2018 tercatat sebanyak 102 orang meninggal dunia.


BACA JUGABupati-Inhil-Hadiri-Berbagai-Kegiatan-Desa-Untuk-Pastikan-Progres-Pembangunan


"Dan mayoritas yang menjadi korbannnya adalah usia produktif atau remaja," ungkapnya lagi.

Oleh karenanya, Sigit mengajak kepada para kaum Milenial menjadi pelopor keselamatan dalam berlalu lintas.

Dimana, dalam kesempatan itu juga dilakukan deklarasi Milenial Road Safety Festival yang dibacakan oleh Kapolres Rohil sekaligus peluncuruan aplikasi Infak Rohil yang diluncurkan oleh Kasatlantas Polres Rohil AKP Jusli SH.

"Semua masyarakat dapat membuka Aplikasi Infak Rohil melalui handphone android," ungkapnya. (Budiman)

Penulis: Zanoer